CEO Pebble: Apple Watch Memiliki Kekurangan

Kompas.com - 04/03/2015, 11:48 WIB
Smartwatch Pebble yang telah dijual sebanyak 1 juta unit The VergeSmartwatch Pebble yang telah dijual sebanyak 1 juta unit
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - CEO Pebble mengatakan dirinya tidak takut bersaing dengan Apple Watch, sebab menurutnya, jam tangan pintar buatan Apple tersebut memiliki kekurangan.

"Dalam beberapa hal, Apple Watch memiliki kekurangan, namun mereka kan juga menyasar pangsa pasar yang berbeda (dibanding Pebble)," demikian ujar CEO Pebble, Eric Migicovsky seperti dikutip KompasTekno dari The Next Web, Selasa (3/3/2015).

Perbedaan yang dimaksud oleh Migicovsky di antaranya adalah soal harga. Apple sendiri belum mengumumkan berapa harga jual Apple Watch hingga kini, namun jam tangan pintar tersebut diprediksi akan dijual sekitar 350 dollar AS untuk model basic-nya.

Sementara jam tangan pintar baru keluaran Pebble, yaitu Time Steel, bisa dipesan dengan harga antara 220 dollar AS hingga 250 dollar AS setelah kampanye pendanaannya di situs Kickstarter selesai.

Perbedaan lainnya, Pebble memiliki tali jam tangan pintar (smartstrap) yang bisa digonta-ganti, sehingga pihak ketiga bisa menambahkan beragam sensor. Hal itu sekaligus bisa menambah fungsionalitas Pebble.

Jam tangan pintar masih menjadi fokus utama Pebble saat ini. Migicovsky mengatakan belum ada rencana untuk peranti wearable lain, seperti kacamata pintar atau yang lainnya.

"Jam tangan pintar nantinya bukan hanya menjadi aksesoris pendamping smartphone, namun juga menjadi basis platform komputasi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti apa efek Apple Watch terhadap Pebble? belum ada yang bisa memastikan. Namun yang pasti Pebble didukung oleh banyak developer dan memiliki rekam jejak produk-produk yang digemari.

Namun, sejauh ini Pebble boleh dibilang masih produk niche alias digemari di kalangan tertentu saja. Sedangkan Apple punya sejarah menghadirkan produk niche ke mainstream alias diterima khalayak yang lebih luas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.