Kompas.com - 04/03/2015, 12:07 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
BARCELONA, KOMPAS.com - "Project Zero" adalah nama sandi untuk smartphone andalan baru dari Samsung yang meneruskan keluarga ponsel seri Galaxy S.

Perangkat itu kini telah mewujud dalam bentuk duet handset Galaxy S6 dan S6 Edge yang kehadirannya resmi diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona, Spanyol, awal minggu ini.

Galaxy S6 dan S6 Edge disebut dengan sandi demikian keduanya tidak meneruskan rancangan desain dari model-model terdahulu dalam seri Galaxy S, melainkan dibuat dari nol.

"Kami mengambil langkah ke belakang dan kembali ke awal, back to basic," kata Senior Manager Global Product Planning Samsung Min Seok Kang dalam sesi wawancara di arena MWC 2015 (2/3/2015). "Kami ingin memberikan kepuasan emosional bagi konsumen yang membeli seri Galaxy," lanjut dia.

Nah, seperti apa hasil "rancangan ulang" Samsung pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge? Ikuti ulasan singkatnya berikut ini.

Kaca dan logam

Setelah banyak dikritik karena terus memakai bahan plastik pada ponsel kelas atasnya, pada Galaxy S6 dan S6 Edge Samsung memutuskan untuk beralih memakai material logam dan kaca untuk cangkang yang membalut kedua perangkat.

Hilang sudah penutup plastik di bagian punggung yang bisa dilepas, berganti tubuh dengan desain unibody dan baterai terintegrasi.

Sisi depan dan belakang Galaxy S6 dan S6 Edge dilapis kaca Gorilla Glass, sementara bagian pinggirnya berbalut logam aluminium yang diklaim memiliki ketahanan tinggi dan tidak akan bengkok.

Oik Yusuf/KompasTekno
Tampak depan Samsung Galaxy S6 (kanan) dan S6 Edge

Oik Yusuf/KompasTekno
Tampak belakang Samsung Galaxy S6 (kanan) dan S6 Edge.

Alhasil, kedua ponsel pun tampil menarik. Materi logam dan kaca segera menarik perhatian kala pertama menggenggam Galaxy S6 dan S6 Edge.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.