Pebble Punya "Senjata" Kalahkan Apple Watch

Kompas.com - 04/03/2015, 12:47 WIB
Smartstrap Pebble, tali jam tangan pintar yang bisa dipasangi berbagai sensor dan aplikasi. PebbleSmartstrap Pebble, tali jam tangan pintar yang bisa dipasangi berbagai sensor dan aplikasi.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Produsen jam tangan pintar Pebble memperkenalkan proyek barunya bernama Smartstrap. Proyek tersebut bisa menjadi senjata andalan Pebble dalam mengalahkan Apple Watch.

Smartstrap adalah proyek Pebble dalam membuat tali jam tangan pintar sebagai aksesoris jam tangannya. Smartstrap memiliki konektor data dan daya yang bisa terhubung dengan unit jam tangan.

Dengan demikian, smartstrap tersebut bisa dipasangi banyak sensor dan aplikasi sehingga memperkaya fitur dan kemampuan jam tangan Pebble.

Fitur-fitur aplikasi tambahan tersebut bisa terhubung dengan jam tangan pintar Pebble melalui API yang disediakan.

Menurut Pebble, seperti dikutip KompasTekno dari The Next Web, Selasa (3/3/2015), API tersebut bakal tersedia bagi developer dalam beberapa bulan setelah jam tangan Pebble Time dikirimkan pada bulan Mei mendatang.

Beberapa fungsi yang bisa dikembangkan oleh developer melalui smartstraps antara lain adalah fungsi GPS, monitor detak jantung, sensor NFC, serta baterai tambahan yang tertanam di tali jam.

Alih-alih memiliki satu perangkat dengan fungsi terbatas, smartstarps memungkinkan pengguna Pebble memiliki platform yang mendukung beragam sensor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara di sisi lain, jam tangan Apple Watch yang tak lama lagi akan diluncurkan Apple menuai kritikan karena memiliki sensor yang terbatas.

Apple tidak puas dengan kinerja beberapa sensor kesehatan yang ditanamkan dalam Apple Watch, dan memutuskan untuk menggantinya dengan sensor yang memiliki fungsi yang lebih sederhana.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.