Kompas.com - 05/03/2015, 07:35 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - CEO BlackBerry, John Chen mengatakan bahwa BlackBerry bisa saja membuat tablet baru. Namun jika BlackBerry jadi membuatnya, harus ada syaratnya. Syarat apa yang dimaksud John Chen?

Berbicara di ajang Mobile World Congress (MWC 2015) di Barcelona, Spanyol, Chen berkata bahwa jika BlackBerry ingin membuat tablet, maka semata-mata bukan karena latah mengikuti tren atau vendor lain yang telah membuat tablet sebelumnya.

"Karena BlackBerry ingin membuat produk yang bisa dikenang, saya ingin tablet yang berbeda, yang ikonik," demikian ujar Chen seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (3/3/2015).

Lalu jika membuat tablet, apa nama yang akan disematkan oleh BlackBerry? Menjawab pertanyaan itu, Chen pun  berujar, "Kami mungkin akan menamakannya dengan PlayBook 2."

Sebagai informasi, tablet PlayBook telah diluncurkan oleh BlackBerry pada 2011 lalu. Tablet tersebut tidak laku di pasar karena minimnya aplikasi pendukung, serta beberapa masalah dalam penggunaan.

Bahkan versi perbaikannya, PlayBook 2.0 yang menyertakan aplikasi Calendar dan Email di dalamnya, tidak berhasil menolong tablet pertama besutan BlackBerry tersebut.

Namun, wacana BlackBerry dalam membuat tablet baru nampaknya belum akan terealisasi dalam waktu dekat. BlackBerry saat ini fokus dalam perangkat BlackBerry Leap, smartphone layar sentuh 5 inci yang menurut BlackBerry akan dijual murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.