Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Bakal Bikin Tablet Lagi?

Kompas.com - 05/03/2015, 07:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - CEO BlackBerry, John Chen mengatakan bahwa BlackBerry bisa saja membuat tablet baru. Namun jika BlackBerry jadi membuatnya, harus ada syaratnya. Syarat apa yang dimaksud John Chen?

Berbicara di ajang Mobile World Congress (MWC 2015) di Barcelona, Spanyol, Chen berkata bahwa jika BlackBerry ingin membuat tablet, maka semata-mata bukan karena latah mengikuti tren atau vendor lain yang telah membuat tablet sebelumnya.

"Karena BlackBerry ingin membuat produk yang bisa dikenang, saya ingin tablet yang berbeda, yang ikonik," demikian ujar Chen seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (3/3/2015).

Lalu jika membuat tablet, apa nama yang akan disematkan oleh BlackBerry? Menjawab pertanyaan itu, Chen pun  berujar, "Kami mungkin akan menamakannya dengan PlayBook 2."

Sebagai informasi, tablet PlayBook telah diluncurkan oleh BlackBerry pada 2011 lalu. Tablet tersebut tidak laku di pasar karena minimnya aplikasi pendukung, serta beberapa masalah dalam penggunaan.

Bahkan versi perbaikannya, PlayBook 2.0 yang menyertakan aplikasi Calendar dan Email di dalamnya, tidak berhasil menolong tablet pertama besutan BlackBerry tersebut.

Namun, wacana BlackBerry dalam membuat tablet baru nampaknya belum akan terealisasi dalam waktu dekat. BlackBerry saat ini fokus dalam perangkat BlackBerry Leap, smartphone layar sentuh 5 inci yang menurut BlackBerry akan dijual murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com