Facebook Tak Mau Ikut-ikutan Google dan Apple

Kompas.com - 05/03/2015, 11:58 WIB
Mark Zuckerberg saat membuka workshop Internet.org di Jakarta, Senin (13/10/2014). Oik Yusuf/KompasTeknoMark Zuckerberg saat membuka workshop Internet.org di Jakarta, Senin (13/10/2014).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Mark Zuckerberg menegaskan, perusahaan yang didirikannya, Facebook, tidak bakal mengikuti jejak Google dan Apple. Untuk saat ini, jejaring sosial terbesar di dunia ini dikatakan belum akan bergabung ke industri otomotif.

Dalam sebuah acara di Mobile World Congress 2015, bos besar Facebook ini diberikan untuk memberikan presentasinya mengenai rencana Facebook. Setelah presentasi itu, Facebook diizinkan untuk menerima pertanyaan dari peserta.

Di sesi tersebut, Zuck, panggilan akrabnya, diberi pertanyaan seputar mobil pintar. Ia ditanya, apakah Facebook akan mengembangkan mobil tanpa pengemudi, sama seperti yang dilakukan oleh Google dan Apple.

Zuckerberg menjawab pertanyaan tersebut dengan diplomatis. Seperti KompasTekno kutip dari The Next Web, Kamis (5/3/2015), suami dari Priscilla Chan ini menyatakan bahwa saat ini Facebook lebih ingin berfokus sebagai perusahaan yang menghubungkan orang di seluruh dunia.

Jawaban itu sendiri dapat diartikan, Facebook hingga saat ini masih belum memiliki rencana untuk keluar dari inti bisnisnya, yaitu jejaring sosial. Dapat diartikan juga, perusahaan tersebut belum memiliki rencana untuk membuat mobil pintar.

"Apa yang ingin kami lakukan masih berkaitan pada tujuan itu (menghubungkan orang)," kata Zuckerberg.

Beberapa waktu lalu, Google secara terang-terangan mengakui bahwa mereka memang sedang mengembangkan mobil pintar atau smart car. Tujuan Google saat ini adalah menciptakan mobil yang bisa dikendarai tanpa pengemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple pun dikabarkan tertarik dengan industri mobil seperti itu. Meski belum menyatakan secara resmi, banyak bukti yang mengarahkan bahwa produsen iPhone tersebut sedang mempersiapkan produk mobil sendiri.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.