Kompas.com - 05/03/2015, 16:10 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Saat diumumkan pada awal bulan ini, HTC tidak membeberkan harga yang akan dibanderol untuk smartphone terbarunya, One M9. Akan tetapi, lewat sebuah sayembara, HTC tampaknya secara tidak sengaja mengungkapkan label harga dari produk itu.

Sayembara tersebut saat ini sedang berlangsung dan hanya berlaku di AS saja. Cara mengikutinya sangat mudah. Peserta hanya perlu memasukan informasi berupa nama, alamat e-mail, dan perangkat apa yang digunakan.

Dengan memasukan informasi tersebut, pengguna langsung memiliki kesempatan untuk memperoleh satu dari lima perangkat HTC One M9 secara gratis.

Lucunya, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Kamis (5/3/2015), HTC juga mencantumkan harga retail dari perangkat tersebut. Dikatakan, produk ini memiliki harga 599 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta untuk pasar AS.

Hingga saat berita ini dinaikkan, HTC masih belum menghapus informasi perihal harga tersebut. Ada kemungkinan, ini merupakan harga pasti dari produk tersebut sehingga perusahaan asal Taiwan tersebut tidak mau menutup-nutupinya lagi.

Jika informasi tersebut terbukti tepat, HTC One M9 di pasar AS bakal dibanderol lebih murah ketimbang pasar Eropa. Beberapa waktu lalu, HTC sudah membuka layanan pemesanan produk tersebut untuk pasar Eropa dengan harga 749 Euro atau sekitar Rp 9,3 juta.

Bocoran informasi harga HTC One M9 untuk pasar Indonesia hingga saat ini masih belum diketahui.

HTC One M9 sendiri HTC One M9 merupakan ponsel pintar pertama yang dibekali prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 810.

Untuk tampilan luar, HTC One M9 tidak banyak mengalami perubahan drastis dibanding One generasi sebelummya, M8. Meski demikian, HTC mengklaim M9 memiliki hardware dan dua kamera yang lebih mumpuni.

Klaim HTC tersebut memang beralasan karena M9 dibekali dengan prosesor delapan inti 2 GHZ, RAM 3 GB, dan kamera depan 20 MP serta kamera depan Ultrapixel 4 MP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.