Penerus iPhone 6, RAM 2 GB dan Apple SIM?

Kompas.com - 06/03/2015, 11:30 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jika Apple tetap mengikuti skema peluncuran produk tiap tahunnya, tahun ini perusahaan tersebut akan meluncurkan penerus iPhone 6, untuk sementara kita sebut saja iPhone 6s. Rumor seputar peranti iPhone 6s pun mulai bermunculan.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (4/3/2015), seorang sumber yang mengetahui dengan rencana produk Apple, dan terbukti selalu memberikan informasi yang akurat, mengatakan bahwa iPhone 6s dan 6s Plus akan mengusung RAM sebesar 2 GB.

Jika rumor tersebut benar, maka jumlah kapasitas RAM tersebut dua kali lipat yang dimiliki iPhone 6 dan 6 Plus saat ini.

Selain itu, kapasitas RAM tersebut juga menjadi peningkatan besar-besaran semenjak Apple meluncurkan iPhone 5 dengan RAM 1 GB pada 2012 lalu.

Sebelum iPhone 5, iPad 3 terlebih dahulu mengusung RAM 1 GB, dan kini iPad Air 2 telah diproduksi dengan RAM 2 GB.

Apa artinya jumlah RAM sebesar 2 GB bagi Apple? Jumlah tersebut tentunya akan mempperlancar tugas-tugas multitasking, namun bisa menjadi ancaman bagi daya tahan baterainya.

iPhone 6s dan 6s Plus juga disebut-sebut bakal menggunakan teknologi Apple SIM yang telah diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran iPad Air 2 tahun lalu.

Dengan SIM tersebut, pengguna bisa berlangganan paket data langsung melalui menu Settings di perangkat, dan tidak harus terikat kontrak dengan satu operator tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.