Beginikah Tampilan Menu Start Windows 10?

Kompas.com - 08/03/2015, 19:20 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran tampilan start menu transparan pada Windows 10 Build 10031

KOMPAS.com - Semakin lama, tampilan sistem operasi generasi berikutnya dari Microsoft, Windows 10, semakin nampak jelas.

Sebuah gambar bocoran screenshot Windows 10 versi build terbaru (10031) yang dirangkum Kompas Tekno dari ArsTechnica, Minggu (8/3/2015) memperlihatkan bahwa OS desktop tersebut memiliki Start Menu yang transparan.

Efek transparan itu dilaporkan juga diterapkan oleh Microsoft pada Windows 10 versi smartphone, meski implementasinya sedikit berbeda.

Pada ponsel, disebutkan bahwa rangkaian tiles pada antarmuka sistem operasi-lah yang transparan, sementara pada Windows 10 versi desktop hanya background menu Start yang dibuat tembus pandang.

ZDnet
Tombol "New Desktop" digeser ke sisi kanan layar

Perubahan lain mencakup tombol penambahan tampilan desktop (“new desktop”) yang kini digeser ke sebelah kanan layar.

Masih belum ada tanda-tanda kehadiran browser Project Spartan yang menggantikan Internet Explorer pada Windows 10 build 10031 ini.

Windows 10 sendiri belum dirilis dan masih terus dikembangkan dalam bentuk revisi-revisi (build). Tanggal pasti kemunculan Windows 10 pun masih belum jelas.

Microsoft diperkirakan bakal memberikan informasi lebih lanjut mengenai Windows 10 pada konferensi Build, April mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ZDNet


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.