Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Bakal Berbahan Logam Langka?

Kompas.com - 09/03/2015, 17:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Menjelang peluncuran resmi Apple Watch hari ini, Senin (9/3/2015) pukul 10 pagi waktu setempat, atau pukul 00.00 WIB dinihari nanti, beberapa bocoran terkait bagaimana kondisi final Apple Watch terus diperbincangkan.

Isu-isu terkait Apple Watch juga terus bergulir. Mulai dari baterai Watch yang dikabarkan telah meningkat dari versi penggodokan sebelumnya, hingga rencana renovasi gerai Apple yang memungkinkan adanya satu ruangan di mana pengunjung dapat mencoba produk Watch dengan membuat janji terlebih dahulu.

Isu teranyar adalah rencana Apple kembali menggodok Watch versi kedua dengan berlapiskan platinum. Dilansir KompasTekno dari TheVerge, bahan logam berharga anti-korosi yang terhitung langka tersebut kabarnya sekarang sedang diuji coba oleh tim Watch untuk digunakan sebagai materil Watch edisi selanjutnya.

Namun, ihwal kebenaran hal ini kabarnya belum akan diungkap oleh Apple pada acara perilisan hari ini. Yang jelas, hari ini Apple bakal pamer tiga varian produk Apple Watch. Yakni Sport, Stainless Steels, dan Luxury.

Ketiga edisi tersebut sudah pasti ada, mengingat ketiganya telah diiklankan secara eksklusif di majalah fesyen Vogue dengan ongkos miliaran rupiah. Untuk edisi Sport, penutup belakang jam bakal berbahan plastik. Sedangkan untuk Stainless Steel dan Luxury, belakangnya bakal berlapis kristal safir dan keramik.

Berukuran 38 mm dan 42 mm untuk ketiga varian, yang Sport bakal terbalut aluminium. Stainless Steel bakal terbalut baja anti karat, dan Luxury bakal berlapis emas 18 karat. Materi tali pengikat arlojinya bakal terbuat dari karet, kulit, dan stainless steel.

Pengikat tali berbahan emas belum diumumkan sejauh ini. Namun, kolumnis John Gruber memprediksikan Apple bakal menelurkan pengikat tali emasnya sebagai kejutan dalam perilisan Watch. Disinyalir harganya bakal dibanderol 20.000 dollar AS atau setara Rp 261 juta.

Belum ada harga pasti untuk semua produk tersebut. Selama ini, isu yang bergulir hanya menyebut harga Watch akan dipasang mulai dari 349 dollar As atau setara Rp 4,5 juta.

Mengenai benar atau tidaknya isu-isu yang selama ini berkembang dan menjadi pertanyaan besar, kita lihat saja setelah peluncuran Apple Watch dinihari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com