Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Mulai Dijual 24 April, Harganya?

Kompas.com - 10/03/2015, 02:30 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sekian lama ditunggu, Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan jam tangan pintarnya Apple Watch. Peluncuran tersebut dilakukan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di San Francisco, AS pada Senin (9/3/2015) pagi waktu setempat.

Apple Watch tersedia dalam dua versi ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm. Selain itu, Apple Watch juga terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Regular, Sport, dan Edition.

Berapa banderol harga untuk masing-masing versi jam tangan tersebut?

The Verge
Apple Watch Sport
Untuk versi Sport, Apple membanderol jam tangan pintarnya dengan harga 349 dollar AS (sekitar Rp 4,5 juta) untuk versi 38 mm, dan 399 dollar AS (sekitar Rp 5,2 juta) untuk versi 42 mm. Versi Sport memiliki pilihan warna silver dan abu-abu. Ada sepuluh model yang terdiri dari dua pilihan warna dan jenis tali.

The Verge
Apple Watch Regular
Sementara untuk versi Regular, harga yang dibanderol bisa berbeda-beda tergantung  pada tali jam tangan yang dipilih pengguna. Versi Regular memiliki pilihan warna silver dan hitam. Ada 20 model yang terdiri dari dua pilihan warna dan jenis tali.

Apple memberikan harga kisarannya, yaitu paling murah 549 dollar AS (sekitar Rp 7 juta) hingga paling mahal 1.049 dollar AS (sekitar Rp 13,7 juta) untuk versi ukuran 38 mm.

Sementara untuk versi ukuran 42 mm, harganya berkisar antara 599 dollar AS (sekitar Rp 7,8 juta) hingga 1.099 dollar AS (sekitar Rp 14 juta).

The Verge
Apple Watch Edition
Selain dua versi di atas, Apple Watch juga masih memiliki satu versi lagi, yang disebut Apple Watch Edition. Versi ini menjadi versi Apple Watch premium karena mengusung unit arloji berlapis emas 18 karat.

Versi Edition memiliki pilihan warna rose gold dan yellow gold. Ada delapan model yang terdiri dari dua pilihan warna dan jenis tali.

Menurut Tim Cook, Apple Watch Edition akan dijual dengan harga mulai 10.000 dollar AS (sekitar Rp 130 juta). Apple Watch Edition hanya akan tersedia di toko retail Apple Store tertentu saja.

Apple Watch menggunakan sistem operasi iOS terbaru, versi 8.2. Jam tangan pintar Apple ini juga diklaim memiliki ketahanan baterai selama 18 jam.

Fans Apple yang berminat ingin membeli Apple Watch bisa melakukan pemesanan (pre-order) mulai 10 April. Sementara penjualan perdana Apple Watch dijadwalkan pada 24 April mendatang.

Penjualan perdana tersebut baru dilakukan di beberapa negara saja, yaitu AS, Inggris, Tiongkok, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Hong Kong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com