Apa Saja yang Baru di iOS 8.2?

Kompas.com - 10/03/2015, 11:12 WIB
Ilustrasi aplikasi Health pada iPhone AppleIlustrasi aplikasi Health pada iPhone
|
EditorDeliusno
KOMPAS.com - iOS 8.2 akhirnya resmi diumumkan Apple. Pembaruan sistem operasi ini membawa satu perubahan besar yang sudah lama jadi desas-desus, yaitu dukungan untuk Apple Watch.

Apple pun tidak mengabaikan pengguna perangkat iOS versi lama yang dibuatnya. Pembaruan sistem operasi yang dapat diunduh over-the-air disediakan untuk iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6 dan 6 Plus.

Seluruh iPhone generasi pertama dan iPod Touch generasi kelima juga bisa mengunduh pembaruan iOS 8.2. Dikutip KompasTekno dari ArsTechnica, Selasa (10/3/2015), syaratnya, perangkat tersebut sudah menggunakan iOS 8.

Perangkat Apple yang sudah diperbarui ke sistem operasi ini bisa terhubung ke Apple Watch. Sayangnya, cuma iPhone 5 hingga yang paling baru saja yang bisa terhubung ke jam tangan pintar tersebut. Pengguna iPad dan iPod saat ini hanya boleh bersabar.

Setelah jam tangan pintar terhubung dengan iPhone, pengguna bisa melakukan pengaturan dan mengubah tampilannya. Misalnya, pengguna bisa mengubah antarmuka jam sesuai pilihan yang ada, mengatur aplikasi-aplikasi di layar utama jam tangan, dan lain sebagainya.

Selain soal Apple Watch, iOS 8.2 juga punya kelebihan lain. Di antaranya adalah pengguna bisa mendapatkan HomeKit yang merupakan aplikasi pengendali alat-alat rumah tangga (khusus perangkat yang mendukung fungsi ini), kemudian ada juga Health App yang mendapat banyak perbaikan.

Berikut ini daftar lengkap sejumlah perbaikan yang ada di iOS 8.2 terbaru ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Perbaikan Health Apps

- Menambahkan pilihan ukuran suhu tubuh, berat badan, tinggi, jarak serta glukosa darah

- Meningkatkan stabilitas saat aplikasi digunakan menangani data berukuran besar

- Menambahkan fitur visualisasi sesi latihan dari aplikasi pihak ketiga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.