Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Ini Cara Foto Selfie yang Benar

Kompas.com - 11/03/2015, 09:06 WIB
advertorial

Penulis

Selfie merupakan hal yang lumrah terjadi saat ini. Kebiasaan foto selfie semakin gencar saat smartphone telah dilengkapi dengan kamera depan. Aktivitas selfie terasa semakin mudah dan menyenangkan.

Untuk mendapatkan hasil foto selfie yang maksimal, tentu diperlukan trik-trik khusus.  Nah, Berikut ini adalah tips foto selfie yang perlu Anda tahu.

Sudut Kamera

Carilah angle terbaik Anda. Misalnya saja bagi Anda si wajah bulat, hindari menghadap lurus ke arah kamera. Lebih baik gerakkan kepala sedikit ke arah samping. Tapi jangan lupa untuk gati gaya, agar tidak terlihat memposting foto yang sama berulang kali.

Tersenyumlah

Senyum dengan santai dan manis  agar terlihat lebih alami tidak dibuat-buat. Ingatlah kejadian lucu yang dapat membuat Anda tertawa. Hasil foto selfie pun terlihat natural dan tidak kaku.  

Latar belakang

Pastikan latar belakang Anda bukan sesuatu yang aneh, misalnya saja sampah yang menumpuk atau jemuran tetangga. Bisa menjadi bahan pembicaraan orang lain, bukan? Carilah latar yang bagus seperti pemandangan maupun latar menarik lainnya.  

Make up

Tidak ada salahnya menggunakan make up seperti perona bibir dan pipi, serta eyeliner agar wajah terlihat segar di hasil foto. Tapi jangan berlebihan agar wajah tidak terlihat berminyak.

Pencahayaan

Cari tempat dengan pencahayaan yang sesuai dan membuat wajah Anda terlihat menarik. Hindari membelakangi cahaya sehingga hasil foto menjadi gelap. Idealnya, sumber cahaya menyinari wajah dari dahi sampai dagu.

Nah, untuk sentuhan terakhir, cukup gunakan aplikasi yang bisa memperbaiki penampilan Anda. Beragam aplikasi untuk edit foto bisa diunduh dengan mudah melalui smartphone.

Untuk aplikasi berbayar,  Sistem Carrier Billing dari Indosatmemberikan pilihan pembayaran yang mudah dan nyaman dibanding menggunakan kartu kredit atau kartu debit.

Pembelian aplikasi, content, game dan buku, dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan paska bayar Indosat (Matrix).  Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™ Store ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Pembelian konten digital menggunakan pulsa berlaku bagi pengguna smartphone dengan operating system Android. Pelanggan harus memiliki Google Account terlebih dahulu dan sign-in dengan menggunakan account tersebut. Caranya, pada menu “Payment Option”  pilih “Enable Indosat Billing”. Untuk selanjutnya, metode tersebut yang digunakan sebagai metode pembayaran.

Metode ini memungkinkan lebih banyak pelanggan untuk menikmati kenyamanan dalam melakukan pembelian di Google Play™ Store. Kualitas jaringan Indosat dengan kecepatan tertinggi di 9 kota Indonesia ini, turut mendukung kenyamanan para pelanggan saat mengunduh aplikasi. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com