Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Bahan dan Warna Tali Pengikat Apple Watch

Kompas.com - 11/03/2015, 09:51 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MacRumors
KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Apple Watch, Selasa (10/3/2015), Apple juga sekaligus merilis beragam desain dan warna untuk tali pengikat jam tangan pintar tersebut.

Jadi, bagi yang berniat membeli Watch, dapat memilih terlebih dahulu paduan varian Watch dan jenis tali pengikat yang diinginkan. Jika ingin punya dua tali pengikat, atau bahkan lebih dari itu, Apple juga menjual secara terpisah beragam tali pengikat untuk Watch.

Dilansir KompasTekno dari MacRumors, Rabu (11/3/2015), pada dasarnya ada tiga jenis bahan untuk tali pengikat yang tersedia, yakni yang terbuat dari karet (sport band), kulit (modern buckle band & leather loop), dan stainless steel (link bracelet).

Untuk Watch edisi Sport, pengguna hanya bisa memilih tali pengikat yang terbuat dari karet pada konfigurasi awal. Namun, jika ingin punya tali pengikat lebih dari satu, pengguna bebas membeli bahan lain secara terpisah.


MacRumors
Tali pengikat Apple Watch jenis Sport Band yang berbahan karet

Tali pengikat yang terbuat dari karet tersedia dalam aneka warna-warna cerah seperti merah jambu, hijau, dan biru. Ada pula yang warnanya netral seperti abu-abu, hitam, dan putih. Ukuran talinya tersedia dalam dua pilihan, yakni Small-Medium dan Medium-Large.

Agaknya, tipe Watch Sport dan tali pengikatnya cocok tersematkan pada tangan remaja-remaja yang ceria dan bersemangat. Untuk jenis tali pengikat ini, banderol harganya 49 dollar AS atau setara Rp 644.000.

MacRumors
Tali pengikat Apple Watch jenis Modern Buckle Band yang berbahan kulit
Selanjutnya, tali pengikat yang terbuat dari kulit. Untuk bahan ini dibagi dua, yakni yang untuk Watch ukuran 38 mm (modern buckle band) dan untuk Watch ukuran 42 mm (leather loop).

Tali pengikat ini langsung terkonfigurasi pada Watch tipe Reguler yang berlapis stainless steel. Ada tiga warna yang tersedia untuk tali pengikat modern buckle band, yakni biru gelap, coklat, hitam, dan merah muda lembut. Banderol harganya 249 dollar AS atau setara Rp 3,2 juta.

Untuk tali pengikat bahan kulit jenis leather loop, kulitnya bergerigi. Jenis ini tersedia dalam warna coklat muda, biru muda, hitam, dan abu-abu. Banderol harganya mencapai 149 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Bahan tali pengikat kulit sesuai untuk pria dan wanita dewasa yang mandiri dan modern. Pilihan warnanya yang netral menggambarkan kestabilan jiwa orang dewasa yang tak neko-neko.

MacRumors
Tali pengikat Apple Watch jenis Link Bracelet Band yang berbahan stainless steel

Yang terakhir adalah tali pengikat berbahan stainless steel, atau disebut link barcelet. Tali pengikat ini hanya tersedia dalam satu warna, yakni warna khas stainless steel. Harganya dibanderol paling mahal, yakni 449 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Seperti diketahui, Apple menelurkan 3 varian produk untuk Watch, yakni Sport, Regular, dan Edition. Masing-masing tersedia dalam dua ukuran, yakni 38 mm dan 42 mm.

Kisaran harga Watch terbilang besar. Apple memberikan harga kisarannya, yaitu paling murah 549 dollar AS (sekitar Rp 7 juta) hingga paling mahal 1.049 dollar AS (sekitar Rp 13,7 juta) untuk versi ukuran 38 mm. Sementara untuk versi ukuran 42 mm, harganya berkisar antara 599 dollar AS (sekitar Rp 7,8 juta) hingga 1.099 dollar AS (sekitar Rp 14 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com