Kompas.com - 11/03/2015, 15:38 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Peranti Sony Xperia akan mendapatkan upgrade sistem operasi Android terbaru, versi 5.0 Lollipop mulai minggu depan. Hal tersebut diungkap oleh akun Facebook resmi milik Sony Mobile Indonesia.

Dalam postingan di halaman Facebook-nya pada Senin (9/10/2015), Sony Indonesia menulis bahwa software terbaru Lolipop tersedia mulai WK 12 (minggu ke-12).

Minggu ke-12 menurut kalender tahun 2015 jatuh pada minggu depan, yaitu antara tanggal 16 hingga 22 Maret.

Namun, dikutip KompasTekno, update OS Android 5.0 Lollipop tersebut menurut Sony Mobile Indonesia hanya tersedia untuk jenis produk Xperia tertentu saja.

Hal tersebut seolah menegaskan kicauan akun Twitter Sony Xperia minggu lalu yang mengatakan bahwa Android Lollipop hanya tersedia untuk lini Xperia seri Z saja.

Pembaruan Android 5.0 Lollipop bisa dilakukan melalui menu Pusat Pembaruan yang ada di dalam smartphone. Pengguna diingatkan untuk menyediakan kapasitas memori internal sebesar 1,2 GB untuk melakukan upgrade ini dan waktu yang dibutuhkan bisa berbeda-beda.

Pembaruan Android 5.0 ini menurut Sony Mobile akan memberikan beberapa upgrade, termasuk antarmuka yang lebih cerdas, peningkatan lockscreen (kunci layar), dukungan multi-user, serta manajemen penyimpanan yang diklaim lebih optimal.

Selain itu, pengguna juga akan memiliki akses untuk memindahkan aplikasi dari memori internal smartphone ke penyimpanan eksternal kartu microSD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.