Ini Alasan Sony Tunda Peluncuran Xperia Z4

Kompas.com - 11/03/2015, 19:09 WIB
Inikah Xperia Z4? GizmodoInikah Xperia Z4?
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perangkat smartphone unggulan Sony baru, Xperia Z4 kemungkinan baru akan diluncurkan Sony pada September mendatang. Hal ini menegaskan komitmen baru Sony untuk membuat siklus smartphone-nya lebih panjang.

Seorang sumber yang dekat dengan permasalahan tersebut mengatakan kepada Trusted Reviews, Selasa (10/3/2015). Dikutip KompasTekno, sumber yang tidak mau disebut namanya itu mengatakan bahwa Sony Xperia Z4 tidak akan dirilis sebelum September 2015.

Sementara Sony telah meluncurkan lini Xperia Z3 pada September 2014 lalu. Dengan demikian, siklus perangkat premium Sony kini berubah menjadi satu tahun, alih-alih 6 bulan seperti strategi yang digunakan Sony selama ini.

Siklus enam bulan tersebut sebelumnya banyak diprotes oleh pengguna Sony, karena mereka merasa perangkatnya jadi terasa lebih cepat kedaluwarsa.

Sumber dalam Sony tersebut tidak memberikan detil lebih lanjut akan rencana jadwal Xperia Z4.

Sebelumnya, wacana untuk memperpanjang siklus hidup perangkat Xperia buatan Sony telah muncul sejak Januari lalu. General Manager Sony di Taiwan, Jonathan Lin mengatakan Sony mencoba menerapkan batas baru perilisan smartphone. Rencananya batas tersebut adalah satu tahun sekali

"Strategi kami saat ini adalah memperpanjang siklus hidup sebuah produk, selain upaya lain seperti menawarkan lebih banyak konten mobile dan warna ponsel," terang Lin kepada Android Authority (27/1/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X