Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Sony Tunda Peluncuran Xperia Z4

Kompas.com - 11/03/2015, 19:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Perangkat smartphone unggulan Sony baru, Xperia Z4 kemungkinan baru akan diluncurkan Sony pada September mendatang. Hal ini menegaskan komitmen baru Sony untuk membuat siklus smartphone-nya lebih panjang.

Seorang sumber yang dekat dengan permasalahan tersebut mengatakan kepada Trusted Reviews, Selasa (10/3/2015). Dikutip KompasTekno, sumber yang tidak mau disebut namanya itu mengatakan bahwa Sony Xperia Z4 tidak akan dirilis sebelum September 2015.

Sementara Sony telah meluncurkan lini Xperia Z3 pada September 2014 lalu. Dengan demikian, siklus perangkat premium Sony kini berubah menjadi satu tahun, alih-alih 6 bulan seperti strategi yang digunakan Sony selama ini.

Siklus enam bulan tersebut sebelumnya banyak diprotes oleh pengguna Sony, karena mereka merasa perangkatnya jadi terasa lebih cepat kedaluwarsa.

Sumber dalam Sony tersebut tidak memberikan detil lebih lanjut akan rencana jadwal Xperia Z4.

Sebelumnya, wacana untuk memperpanjang siklus hidup perangkat Xperia buatan Sony telah muncul sejak Januari lalu. General Manager Sony di Taiwan, Jonathan Lin mengatakan Sony mencoba menerapkan batas baru perilisan smartphone. Rencananya batas tersebut adalah satu tahun sekali

"Strategi kami saat ini adalah memperpanjang siklus hidup sebuah produk, selain upaya lain seperti menawarkan lebih banyak konten mobile dan warna ponsel," terang Lin kepada Android Authority (27/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com