Setahun Hilang, Nokia Here Kembali Hadir di iOS

Kompas.com - 12/03/2015, 13:51 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nokia kembali merilis aplikasi petanya, Here Maps untuk iPhone. Sebelumnya, Nokia Here telah dirilis satu tahun lalu di platform iOS. Namun karena kendala kompatibilitas, Nokia menariknya dari App Store.

Kini, setahun kemudian, Here kembali hadir di perangkat iOS dengan menyediakan informasi transportasi publik yang masih belum ada di Apple Maps, selain menyediakan fungsi peta pada umumnya.

Fitur lain yang disertakan Nokia dalam Here untuk iOS kurang lebih sama dengan versi Android, seperti informasi lalu-lintas secara live, foto, serta review berbagai lokasi.

Seperti Android, fitur Offline maps juga tersedia di iOS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengakses peta walau tidak memiliki koneksi data. Peta offline tersebut memiliki keunggulan dibanidng Google Maps, yaitu memberikan panduan navigasi tanpa ada koneksi internet.

Peta Nokia Here telah diluncurkan di platform Android sebelumnya. Peta tersebut juga sebelumnya disediakan secara eksklusif di perangkat Android Samsung, sebelum akhirnya tersedia di Play Store.

Selain itu, Here Maps juga selama ini telah tersedia utnuk platform Windows Phone.

Aplikasi Nokia Here Maps bisa diunduh melalui App Store di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.