Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun Hilang, Nokia Here Kembali Hadir di iOS

Kompas.com - 12/03/2015, 13:51 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Nokia kembali merilis aplikasi petanya, Here Maps untuk iPhone. Sebelumnya, Nokia Here telah dirilis satu tahun lalu di platform iOS. Namun karena kendala kompatibilitas, Nokia menariknya dari App Store.

Kini, setahun kemudian, Here kembali hadir di perangkat iOS dengan menyediakan informasi transportasi publik yang masih belum ada di Apple Maps, selain menyediakan fungsi peta pada umumnya.

Fitur lain yang disertakan Nokia dalam Here untuk iOS kurang lebih sama dengan versi Android, seperti informasi lalu-lintas secara live, foto, serta review berbagai lokasi.

Seperti Android, fitur Offline maps juga tersedia di iOS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengakses peta walau tidak memiliki koneksi data. Peta offline tersebut memiliki keunggulan dibanidng Google Maps, yaitu memberikan panduan navigasi tanpa ada koneksi internet.

Peta Nokia Here telah diluncurkan di platform Android sebelumnya. Peta tersebut juga sebelumnya disediakan secara eksklusif di perangkat Android Samsung, sebelum akhirnya tersedia di Play Store.

Selain itu, Here Maps juga selama ini telah tersedia utnuk platform Windows Phone.

Aplikasi Nokia Here Maps bisa diunduh melalui App Store di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com