Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Bill Gates Ogah Pakai Apple Watch

Kompas.com - 12/03/2015, 16:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Pasangan Bill dan Melinda Gates ternyata tak berminat membeli jam pintar Apple Watch. "Tidak, saya tak akan membelinya," kata Melinda singkat ketika ditanya soal Apple Watch oleh kru kamera TMZ, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari BGR, Kamis (12/3/2015).

Jam pintar Apple Watch yang resmi diluncurkan pada Senin (9/3/2015) lalu memang dijual dengan banderol fantastis, mencapai kisaran ratusan juta rupiah untuk varian paling mahal yang terbuat dari emas 18 karat.

Namun, bahkan angka itu pun tentu tak lebih dari sekadar uang receh untuk suami Melinda, Bill Gates. Pada September tahun lalu, pendiri Microsoft yang memegang predikat sebagai orang terkaya di dunia ini terhitung memiliki nilai kekayaaan total sebesar 81 miliar dollar AS atau lebih dari 1.000 triliun rupiah.

Lantas, apa alasan Bill dan Melinda Gates ogah memakai Apple Watch? Ternyata, sebabnya sederhana saja. "Kami hanya memakai produk Microsoft secara eksklusif," jawab Melinda.

Meski sudah mundur dari jabatannya sebagai chairman Microsoft sejak Februari 2014, Bill Gates tetap setia dengan brand perusahaan itu. Demikian juga dengan keluarganya, termasuk ketiga anak Gates, Jennifer, Rory, dan Phoebe, yang tidak dibolehkan memiliki gadget macam iPod, iPad, atau laptop Apple.

Dengan harta yang berlimpah ruah, pasangan Bill dan Melinda Gates banyak melakukan kegiatan amal melalui yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang didirikan pada tahun 2000.

Fokus utama yayasan tersebut adalah meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh dunia, menekan tingkat kemiskinan, serta memperluas akses pendidikan dan teknologi informasi.

Tahun lalu, Bill dan Melinda Gates berkunjung ke Yogyakarta dalam rangka pemberantasan nyamuk demam berdarah lewat program Eliminate Dengue Project. Pasangan tersebut juga menyumbang dana miliaran rupiah untuk penanganan wabah virus ebola di Afrika menjelang akhir 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com