Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2015, 15:02 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Asus merilis video teaser berdurasi sekitar dua menit yang memberikan sedikit gambaran soal aspek desain, spesifikasi, dan fitur dari ZenFone 2, smartphone andalan terbaru dari pabrikan asal Taiwan ini.

Video dimulai dengan adegan sebuah cairan metal yang mengalir di atas bebatuan panas. Setelah itu, lahirlah ZenFone 2 dari cairan tersebut. Hal tersebut seperti ingin memperlihatkan bahwa smartphone berbasis Android ini memang terbuat dari bahan metal.

"Desain melengkung yang ergonomis dengan lapisan metalik," tulis Asus dalam iklan tersebut.

Setelah usai menampilkan desain dari perangkat tersebut, Asus banyak membahas mengenai kemampuan kamera yang dimiliki ZenFone 2.

Salah satunya, Asus memperlihatkan bahwa kamera ini memiliki kamera utama 13 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu kilat dual-LED. Asus juga mengklaim dalam video itu, perangkat ini mampu mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya dengan baik.

Dikatakan juga, ZenFone 2 mampu mengambil foto selfie dengan sudut atau angle yang lebar, yakni mencapai 140 derajat.

Dari segi spesifikasi, Asus meng-highlight prosesor yang akan digunakannya, yakni prosesor 64-bit quad-core dari Intel.

Video tersebut diakhiri dengan kemampuan baterai ZenFone 2 yang berkapasitas 3.000 mAh. Baterai tersebut dikatakan dapat diisi 60 persen dayanya hanya dalam waktu 39 menit saja.

ZenFone 2 sendiri menarik banyak perhatian karena merupakan smartphone pertama yang diumumkan bakal hadir dengan RAM 4 GB. Sebenarnya, ZenFone 2 akan dirilis dengan berbagai macam versi, yang dibedakan dari spesifikasinya. Perangkat dengan RAM 4 GB merupakan seri teratas.

Produk ini sudah dirilis di Taiwan dan dijual dengan harga hingga 8.990 dollar Taiwan atau setara Rp 3,7 juta.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan ZenFone 2 akan dilepas ke pasar Indonesia. Akan tetapi, menurut kabar yang berkembang, Asus sudah akan memasarkan produk ini pada bulan April mendatang di Tanah Air.

Belum ada informasi apakah harga yang dibanderol di Taiwan akan sama dengan pasar Indonesia atau tidak.

Berikut video teaser dari Asus ZenFone 2:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber YouTube



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.