Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4G XL Akhirnya Sampai di Bandung

Kompas.com - 13/03/2015, 16:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator XL Axiata akan menghadirkan layanan berteknologi 4G di Bandung. Layanan internet cepat itu saat ini sedang dalam persiapan dan dijanjikan selesai dalam hitungan hari.

Saat ini, operator telekomunikasi tersebut masih dalam proses modernisasi jaringan. Targetnya, modernisasi yang terkait implementasi 4G itu akan selesai pada akhir Maret 2015.

“Melalui kesiapan peluncuran 4G yang akan kami gelar beberapa saat lagi, kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada," ujar Vice President Central Region XL Bambang Parikesit melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Jumat (13/3/2015).

"Modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru di Bandung yang terus kami lakukan hingga akhir Maret  2015 membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima," imbuhnya.

Persiapan jaringan di Bandung sekaligus memastikan kinerja XL menjelang gelaran acara Konferense Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015. Secara khusus XL terus memastikan semua jaringan antara Jakarta hingga Bandung, serta di beberapa tempat yang menjadi venue hajatan internasional tersebut. Pada saat acara berlangsung pun XL akan menggelar jaringan 4G di sejumlah lokasi utama acara KAA.

Dia menambahkan, Bandung dipilih XL dengan pertimbangan tingginya potensi permintaan dan kebutuhan data konsumen. Selain itu layanan 4G dinilai akan mendukung pembangunan Bandung sebagai pusat perekonomian di Jawa Barat.

Selain menyiapkan jaringan, operator yang identik dengan warna biru itu juga menyiapkan ekosistem pendukung 4G. Ekosistem tersebut antara lain ketersediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan ragam manfaat menarik bagi pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), dan paket data layanan 4G.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com