Kompas.com - 13/03/2015, 16:00 WIB
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Operator XL Axiata akan menghadirkan layanan berteknologi 4G di Bandung. Layanan internet cepat itu saat ini sedang dalam persiapan dan dijanjikan selesai dalam hitungan hari.

Saat ini, operator telekomunikasi tersebut masih dalam proses modernisasi jaringan. Targetnya, modernisasi yang terkait implementasi 4G itu akan selesai pada akhir Maret 2015.

“Melalui kesiapan peluncuran 4G yang akan kami gelar beberapa saat lagi, kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada," ujar Vice President Central Region XL Bambang Parikesit melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Jumat (13/3/2015).

"Modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru di Bandung yang terus kami lakukan hingga akhir Maret  2015 membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima," imbuhnya.

Persiapan jaringan di Bandung sekaligus memastikan kinerja XL menjelang gelaran acara Konferense Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015. Secara khusus XL terus memastikan semua jaringan antara Jakarta hingga Bandung, serta di beberapa tempat yang menjadi venue hajatan internasional tersebut. Pada saat acara berlangsung pun XL akan menggelar jaringan 4G di sejumlah lokasi utama acara KAA.

Dia menambahkan, Bandung dipilih XL dengan pertimbangan tingginya potensi permintaan dan kebutuhan data konsumen. Selain itu layanan 4G dinilai akan mendukung pembangunan Bandung sebagai pusat perekonomian di Jawa Barat.

Selain menyiapkan jaringan, operator yang identik dengan warna biru itu juga menyiapkan ekosistem pendukung 4G. Ekosistem tersebut antara lain ketersediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan ragam manfaat menarik bagi pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), dan paket data layanan 4G.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.