Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kebiasaan Obama di Twitter dan BlackBerry

Kompas.com - 13/03/2015, 16:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com — Meski memiliki akun Twitter resmi, Presiden Amerika Serikat Barack Obama ternyata jarang nge-tweet sendiri. Kicauan di akunnya tampaknya kebanyakan dilakukan oleh tim media sosialnya.

Akun resmi Obama di Twitter sendiri saat ini diikuti oleh 56,3 juta akun. Saat ini, akun tersebut sudah berkicau sebanyak 13.200 kali.

"Pada umumnya, saya tidak secara fisik nge-tweet," ungkap Obama dalam acara bincang-bincang Jimmy Kimmel Live di televisi ABC pada Kamis malam waktu setempat.

Selain masalah Twitter, seperti KompasTekno kutip dari Reuters, Jumat (13/3/2015), Obama membeberkan bahwa ia tidak diizinkan untuk memiliki perangkat dengan fitur masa kini. Saat ini, Obama mengungkapkan, ia masih menggunakan produk buatan BlackBerry.

Fasilitas untuk merekam pun sangat dilarang di perangkat milik pria yang pernah tinggal di Indonesia ini demi alasan keamanan.

Lalu, apa yang biasa dilakukan oleh Obama di perangkatnya tersebut? Menurut pengakuannya, Obama menggunakan BlackBerry miliknya untuk berkirim pesan melalui e-mail. Ia tidak pernah berkirim SMS menggunakan perangkat miliknya.

"Saya tidak berkirim pesan pendek. Saya (berkirim) e-mail," katanya.

Meskipun begitu, kedua anak perempuannya, Malia dan Sasha Obama, tetap diperbolehkan untuk memiliki smartphone. Mereka pun dibebaskan untuk melakukan aktivitas yang biasa dilakukan pengguna ponsel pada umumnya.

"Mereka berkirim pesan dengan teman-temannya, dan mereka melakukan semua hal yang dilakukan remaja pada umumnya," beber Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com