Ini Kebiasaan Obama di Twitter dan BlackBerry

Kompas.com - 13/03/2015, 16:24 WIB
Presiden AS Barrack Obama menunjukkan smartphone BlackBerry miliknya yang sempat tertinggal di Gedung Putih PABLO MARTINEZ MONSIVAIS/ASSOCIATED PRESSPresiden AS Barrack Obama menunjukkan smartphone BlackBerry miliknya yang sempat tertinggal di Gedung Putih
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Meski memiliki akun Twitter resmi, Presiden Amerika Serikat Barack Obama ternyata jarang nge-tweet sendiri. Kicauan di akunnya tampaknya kebanyakan dilakukan oleh tim media sosialnya.

Akun resmi Obama di Twitter sendiri saat ini diikuti oleh 56,3 juta akun. Saat ini, akun tersebut sudah berkicau sebanyak 13.200 kali.

"Pada umumnya, saya tidak secara fisik nge-tweet," ungkap Obama dalam acara bincang-bincang Jimmy Kimmel Live di televisi ABC pada Kamis malam waktu setempat.

Selain masalah Twitter, seperti KompasTekno kutip dari Reuters, Jumat (13/3/2015), Obama membeberkan bahwa ia tidak diizinkan untuk memiliki perangkat dengan fitur masa kini. Saat ini, Obama mengungkapkan, ia masih menggunakan produk buatan BlackBerry.

Fasilitas untuk merekam pun sangat dilarang di perangkat milik pria yang pernah tinggal di Indonesia ini demi alasan keamanan.

Lalu, apa yang biasa dilakukan oleh Obama di perangkatnya tersebut? Menurut pengakuannya, Obama menggunakan BlackBerry miliknya untuk berkirim pesan melalui e-mail. Ia tidak pernah berkirim SMS menggunakan perangkat miliknya.

"Saya tidak berkirim pesan pendek. Saya (berkirim) e-mail," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun begitu, kedua anak perempuannya, Malia dan Sasha Obama, tetap diperbolehkan untuk memiliki smartphone. Mereka pun dibebaskan untuk melakukan aktivitas yang biasa dilakukan pengguna ponsel pada umumnya.

"Mereka berkirim pesan dengan teman-temannya, dan mereka melakukan semua hal yang dilakukan remaja pada umumnya," beber Obama.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X