Kompas.com - 15/03/2015, 11:19 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Aplikasi lalu lintas Waze merilis versi terbarunya, 3.9.4. Dalam versi tersebut, Waze menambahkan beberapa fitur dalam aplikasinya, seperti Traffic Bar serta dukungan penyimpanan awan (cloud).

Traffic Bar adalah informasi yang ditampilkan Waze tentang estimasi berapa lama penggunanya akan terjebak kemacetan. Tampilan tersebut akan menyediakan informasi progress bar berapa lama pengguna sampai di tujuan, dan berapa lama kemacetan akan berlangsung.

Sementara fitur dukungan penyimpanan cloud berguna saat pengguna berganti dari satu smartphone ke smartphone lain.

Pengguna akan mendapatkan detail profil Waze yang sama walau mereka berganti smartphone. Mereka kini cukup log on dengan menggunakan akun masing-masing saat pertama kali menggunakan Waze di perangkat yang baru.

Semua detail akan dimuat kembali, termasuk di dalamnya adalah lokasi-lokasi penting yang disimpan dalam peta, berikut informasi-informasinya.

Selain penambahan fitur, Waze dalam blog resminya mengklaim bahwa hasil pencarian aplikasinya kini lebih cepat dengan perbaikan bug yang dilakukan.

Selain itu, pemrosesan rute dan pencarian rute alternatif juga diklaim bisa ditampilkan lebih cepat, selain navigasi yang lebih lancar.

Update terbaru Waze bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store atau iTunes di platform iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.