Kompas.com - 16/03/2015, 10:29 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S6 Edge, dikabarkan bakal terlambat hadir di pasar. Pasalnya, pabrik rekanan perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikatakan kesulitan dalam memproduksi salah satu komponennya. Apakah itu?

Kabar burung yang berkembang di internet, seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Sabtu (14/3/2015), menyebutkan, rekanan produksi Samsung mendapatkan kesukaran dalam memproduksi layar lengkung dari Galaxy Edge.

Akibatnya, pabrik-pabrik yang tidak disebutkan namanya itu hanya mampu menghasilkan layar lengkung di bawah 50 persen dari permintaan Samsung.

Samsung sendiri dikatakan sudah memprediksi akan terjadi kesulitan pada pihak produsen. Akan tetapi, Samsung tidak menduga bahwa tingkat kesulitannya bakal setinggi itu.

Apabila laporan tersebut terbukti benar, Samsung Galaxy S6 bisa saja lebih belakangan hadir dari "saudaranya", Galaxy S6. Akan tetapi, masih ada kemungkinan, kedua perangkat tersebut hadir bersamaan di pasar, meski jumlah Galaxy S6 versi Edge tersedia lebih sedikit ketimbang S6.

Selain itu, terdapat laporan yang membeberkan, layar lengkung tersebut ternyata memiliki label harga yang tinggi dari pabrik. Per satu layar, Samsung dikatakan harus membayar sekitar 25 dollar AS.

Tingginya harga layar tersebut disebabkan tingkat kesulitan pencetakan layar lengkung dan juga sedikitnya hasil produksi yang mampu dikerjakan.

Tidak diketahui apakah tingginya harga layar tersebut akan mempengaruhi harga awal yang sebenarnya sudah ditetapkan oleh Samsung atau tidak.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diperkenalkan oleh Samsung dalam sebuah acara khusus yang dinamakan Unpacked 2015 pada awal Maret 2015 yang lalu.

Meski sama-sama menggunakan layar 5,1 inci, desain dari kedua layarnya sedikit berbeda. Apabila Galaxy S6 hadir dengan layar mendatar, Galaxy S6 Edge memiliki layar sedikit melengkung di kedua sisinya.

Halaman:
Sumber Ubergizmo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.