Pabrikan PC Berlomba Ejek MacBook 12 Inci

Kompas.com - 16/03/2015, 15:46 WIB
Apple perkenalkan MacBook super tipis pada peluncuran Apple Watch TechcrunchApple perkenalkan MacBook super tipis pada peluncuran Apple Watch
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Apple perkenalkan MacBook super tipis pada peluncuran Apple Watch

KOMPAS.com - Laptop MacBook 12 inci yang diperkenalkan oleh Apple minggu lalu mencuri banyak perhatian. Tak heran, ia memiliki bodi langsing, layar resolusi tinggi, dan hanya menyediakan satu buah port USB-C untuk semua keperluan.

Para pabrikan PC yang menjadi kompetitor Apple di ranah laptop rupanya turut memanfaatkan momentum kemunculan MacBook untuk melontarkan ejekan masing-masing terhadap produk itu lewat Twitter.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari BGR, Senin (16/3/2015), fitur-fitur Macbook yang tersebut di atas pun menjadi sasaran. Apalagi, MacBook memang bukan satu-satunya laptop langsing dengan layar tajam yang beredar di pasaran.

Salah satu ejekan diedarkan oleh Asus yang membandingkan kerampingan MacBook dengan lini laptop ZenBook miliknya.

Twitter
Ejekan yang dilontarkan Asus dan Dell terhadap MacBook 12 inci di Twitter

“ZenBok UX305 lebih ramping daripada MacBook Baru. Harganya pun cuma setengahnya,” tulis akun @AsusUSA.

Lain lagi dengan Dell yang mengedepankan layar model laptop Dell XPS 13. Panel display milik perangkat itu disebut memiliki jumlah pixel lebih banyak dibandingkan layar Retina Display 12 inci pada MacBook Apple.

Keputusan Apple hanya meyertakan satu buah konektor USB-C pada MacBook turut menjadi bulan-bulanan. Lenovo mengklaim bahwa laptop seri Yoga 3 Pro buatannya tak hanya lebih tipis, namun juga menawarkan opsi konektivitas lebih banyak berikut layar yang lebih tajam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain MacBook, Apple Watch tak luput menjadi “sasaran tembak” Asus yang mengejek harga mahal jam pintar tersebut.

Twitter
Lenovo mengejek port USB-C yang jumlahnya hanya satu buah pada MacBook 12 inci, sementara Asus menyindir harga mahal Apple Watch
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.