Kompas.com - 16/03/2015, 16:36 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Apple Watch dikabarkan akan muncul dalam versi berbalut platinum

KOMPAS.com - Hanya berselang seminggu setelah resmi diluncurkan Apple pada Senin (9/3/2015) lalu, jam pintar Apple Watch terlihat di situs resmi permohonan sertifikat Ditjen Postel.

Ketika dikunjungi oleh Kompas Tekno, Senin (16/3/2015) ,laman yang bersangkutan menjelaskan bahwa dua model Apple Watch dengan nomer model A1533 dan A1554 berikut tiga model magnetic charging case, telah diajukan untuk memperoleh sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Adapun pihak yang mengajukan Apple Watch untuk sertifikasi tercatat sebagai "Apple South Asia Pte, Ltd."

Proses sertifikasi Apple Watch dari Kemenkominfo masih belum final dengan status "SP3, Balai Uji". Update terakhir dilakukan pada 12 Maret lalu.

sertifikasi.postel.go.id
Laman permohonan sertifikat Ditjen Postel yang mencantumkan Apple Watch

Sebelum masuk ke pasar Indonesia, ponsel atau gadget mobile lain memang harus masuk dapur pengujian Ditjen Postel terlebih dahulu. Sertifikasi dari Kemenkominfo sendiri tak menjamin sebuah perangkat akan segera beredar di pasaran, meski prosesnya sudah selesai.

Selain Apple Watch, laman permohonan sertifikat Ditjen Postel turut menampilkan permohonan untuk laptop Apple "MacBook Pro" dengan ukuran layar 13 inci (nomor model A1502) dan "MacBook Pro" dengan ukuran layar 12 inci (nomor model A1534).

Apple Watch sendiri merupakan produk jam pintar yang dijadikan ujung tombak Apple dalam memasuki ranah wearable device. Perangkat tersebut tersedia dalam tiga varian berdasarkan material konstruksi, yakni Apple Watch Reguler, Apple Watch Sport, dan Apple Watch Edition.

Apple Watch dijadwalkan mulai tersedia di pasaran dunia pada April mendatang dengan rentang harga mulai 349 dollar AS hingga 10.000 dollar AS untuk varian termahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.