Windows 10 Meluncur Pertengahan Tahun di 190 Negara

Kompas.com - 18/03/2015, 11:39 WIB
Ilustrasi Windows 10 MicrosoftIlustrasi Windows 10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi Windows 10

KOMPAS.com - Waktu kemunculan Windows 10 dari Microsoft semakin jelas. Dalam sebuah posting blog yang dirangkum Kompas Tekno dari The Next Web, Rabu (18/3/2015), raksasa software tersebut mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru itu bakal diluncurkan pada musim panas (sekitar pertengahan tahun) 2015.

Tanggal pastinya sendiri belum diungkap, tetapi Microsoft menyebutkan bahwa Windows 10 bakal langsung tersedia dalam 111 bahasa di 190 negara pada waktu peluncuran.

Windows 10 akan bisa diperoleh secara cuma-cuma oleh para pemilik komputer berbasis Windwos 7, Windows 8, dan Windows 8.1.

Sejumlah partner Microsoft seperti Lenovo dan Tencent akan menawarkan "layanan" upgrade di pusat servis masing-masing untuk membantu konsumen memperbarui sistem operasi komputernya.

Windows 10 merupakan sistem operasi penerus Windows 8.1 yang menerapkan sejumlah fitur baru, seperti teknologi personal assistant Cortana, browser Spartan, serta sekuriti berbasis pengenalan wajah dan iris mata.

Sistem operasi ini nantinya akan bersifat lintas platform. Versi yang sama bisa digunakan di berbagai perangkat, baik PC, tablet, maupun smartphone. Demikian pula dengan aneka software di Windows 10 yang juga bersifat lintas platform.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.