Kompas.com - 18/03/2015, 13:14 WIB
Perbandingan BlackBerry Classic (kanan) dengan BlackBerry Q10 CrackBerryPerbandingan BlackBerry Classic (kanan) dengan BlackBerry Q10
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry Classic (atau BlackBerry Q20) belum resmi dirilis secara resmi di Indonesia. Akan tetapi, distributor di Tanah Air sudah mulai membuka layanan pemesanan atau pre-order dari produk tersebut.

BlackBerry Classic, menurut pantauan KompasTekno, sudah mulai bisa dipesan dari tanggal 16 Maret hingga 24 Maret 2015 mendatang di situs e-commerce milik Telkomsel, blanja.com, dan situs distributor Erafone.

Keduanya menawarkan harga pemesanan yang sama untuk BlackBerry Classic ini, yaitu Rp 5.599.000.

Dengan demikian, harga BlackBerry Classic di Indonesia dan AS tidak akan berbeda jauh. Di pasar AS, perangkat tersebut dijual dengan harga 449 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta.

Seperti biasanya, sama seperti masa pre-order lainnya, kedua toko tersebut menghadirkan harga spesial. Toko Erafone menawarkan diskon hingga Rp 1.750.000. Sementara itu, Blanja.com memberikan tawaran cashback hingga Rp 1.250.000. Tentunya, kedua tawaran tersebut memiliki ketentuan yang harus dipenuhi oleh para peminat.

BlackBerry Classic sendiri baru akan resmi dilepas ke pasar Indonesia pada tanggal 25 Maret 2015 mendatang.

BlackBerry Classic adalah smartphone baru keluaran perusahaan Kanada yang memiliki bentuk dan tampilan khas perangkat BlackBerry, yaitu bentuk candybar dengan keyboard QWERTY fisik di bawah layarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, untuk Classic, BlackBerry melakukan sejumlah peningkatan dalam spesifikasi hardware-nya, agar mengikuti tren terkini.

Jeroan hardware Classic antara lain layar 3,46 inci resolusi 720 x 720 piksel, RAM 2 GB, CPU dual Core 1,5 GHz, penyimpanan internal 16 GB, serta yang tak kalah penting adalah kemampuan meng-install aplikasi Android selain aplikasi BlackBerry.

BlackBerry Classic akan menjalankan sistem operasi BlackBerry 10.3 dan hanya tersedia utnuk versi GSM saja.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.