Windows 10 Juga Gratis untuk Pengguna Bajakan

Kompas.com - 18/03/2015, 21:01 WIB
Bocoran tampilan start menu transparan pada Windows 10 Build 10031 ZDnetBocoran tampilan start menu transparan pada Windows 10 Build 10031
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran tampilan start menu transparan pada Windows 10 Build 10031

KOMPAS.com - Windows 10 dijadwalkan meluncur ke pasaran sekitar pertengahan tahun 2015. Saat sudah tersedia nanti, sistem operasi terbaru ini bakal bisa diperoleh secara gratis oleh para pemilik komputer berbasis sistem operasi versi sebelumnya, yakni Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1.

Upgrade cuma-cuma itu, menurut informasi yang dihimpun Kompas Tekno dari Reuters, Rabu (18/3/2015), berlaku untuk semua pemilik versi Windows di atas, baik original maupun bajakan.

"Kami menawarkan upgrade pada seluruh pemilik PC yang memenuhi kualifikasi, baik asli ataupun tidak, ke Windows 10," sebut Kepala Divisi Sistem Operasi Microsoft, Terry Myerson.

Menurut dia, langkah Microsoft ini antara lain dilakukan untuk menekan angka penggunaan Windwos bajakan di Tiongkok, negeri yang menjadi rumah ratusan juta komputer berbasis Windows.

Kendati jumlahnya besar, hanya sedikit komputer di Negeri Tirai Bambu yang menjalankan software asli. Sebanyak kurang lebih tiga perempat di antaranya tak menggunakan perangkat lunak berlisensi.

Microsoft menggratiskan sistem operasi Windows 10 untuk mempertahankan basis pengguna Windows yang sudah ada saat ini. Untuk mengganti pendapatan yang hilang dari penjualan Windows, Microsoft akan menjual layanan seperti aplikasi Office lewat internet.

Di Tiongkok, Microsoft bekerjasama dengan sejumlah rekanan seperti Lenovo, Qihoo 360 Technology, dan Tencent untuk mendorong adopsi Windows 10 ketika sudah meluncur nanti.

Microsoft juga bekerjasama dengan Xiaomi untuk menyediakan Windows 10 versi uji coba di produk-produk smartphone dari pabrikan perangkat Android tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X