Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Diprediksi Bakal "Ganggu" iPhone 6

Kompas.com - 19/03/2015, 11:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diprediksi akan mendapat pesaing berat. Lembaga survei pasar menduga, kedua seri smartphone buatan Apple tersebut akan mendapat perlawanan hebat dari produk buatan Samsung, Galaxy S6.

Menurut lembaga survei Morgan Stanley, seperti KompasTekno kutip dari Business Korea, Kamis (18/3/2015), total penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diprediksi akan mencapai angka 54 juta unit di kuartal pertama tahun 2015.

Prediksi tingkat penjualan tersebut melambangkan peningkatan 24 persen atau dari 43,7 juta unit penjualan iPhone di kuartal yang sama tahun lalu.

Pada kuartal pertama itu sendiri, masih menurut lembaga survei Morgan Stanley, Apple sebenarnya belum mendapatkan "gangguan" dari pihak Samsung.

"Saat ini, rasa percaya diri Samsung baru saja pulih melalui Galaxy S6. Pimpinan di pasar baru akan ditentukan saat Galaxy S6 sudah diluncurkan ke pasar nanti," kata seorang sumber dalam industri.

Pasalnya, seri Galaxy S6 baru akan beredar di awal kuartal kedua tahun 2015. Perangkat tersebut dijadwalkan untuk hadir di 20 negara secara bersama-sama, mulai 10 April 2015 mendatang.

Meski tidak menyebutkan prediksi jumlah penjualannya, lembaga survei tersebut meyakini, Galaxy S6 dapat membuat perhatian konsumen teralih ke perangkat itu.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diperkenalkan oleh Samsung dalam sebuah acara khusus yang dinamakan Unpacked 2015 pada awal Maret 2015 yang lalu.

Meski sama-sama menggunakan layar 5,1 inci, desain dari kedua layarnya sedikit berbeda. Apabila Galaxy S6 hadir dengan layar mendatar, Galaxy S6 Edge memiliki layar sedikit melengkung di kedua sisinya.

Selain dimensi, perbedaan keduanya terletak dalam hal kapasitas baterai yang dimiliki. Galaxy S6 memiliki baterai kapasitas 2.550 mAh, sementara S6 Edge kapasitasnya sedikit lebih besar, 2.600 mAh.

Dari segi spesifikasi, keduanya sama-sama hadir dengan prosesor 64-bit octa core, yang terbagi menjadi 2,1 GHz quad-core, dan 1,5 GHz quad-core.

Untuk kameranya, duo smartphone unggulan Samsung itu memiliki kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com