Kompas.com - 19/03/2015, 15:50 WIB
ilustrasi Shutterstockilustrasi
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ada saja cara yang digunakan oleh bank darah Denmark demi menarik perhatian anak muda untuk menyumbangkan darahnya. Bank darah GivBlod telah menyiapkan berbagai game PlayStation (PS) 4 gratis sebagai ganti sumbangan darah mereka.

Seperti dikutip KompasTekno dari DigitalTrends, Kamis (19/3/2015), GivBlod, bekerjasama dengan PlayStation Denmark, bakal menghadirkan masa promosi khusus gratis game PS4 tersebut pada 23 Maret 2015. Darah yang diambil nantinya akan disumbangkan lagi ke bank darah Copenhagen.

Ada beberapa game gratis yang disediakan. Salah satunya adalah game action-RPG yang sudah dinanti oleh pemilik PS4, Bloodborne. Ada juga beberapa judul game lain yang disediakan, meskipun pihak GivBlod dan PlayStation Denmark tidak merincinya.

Tidak hanya game, pihak penyelenggara juga menyiapkan satu buah konsol PS4 gratis sebagai "hadiah" utama.

Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu menambahkan kata "PS4" sebelum membubuhkan nama untuk ikut ke undian tersebut. Tentu saja, setelah mendaftar, orang itu harus menyumbangkan darahnya.

Mengapa GivBlod mengiming-imingi game PS4 untuk menarik perhatian perhatian penyumbang darah? Alasannya sangat sederhana. Promosi tersebut diadakan untuk lebih menarik perhatian penyumbang darah pria, yang kenyataannya jumlahnya sangat sedikit di Denmark.

Sekadar informasi, jumlah penyumbang darah di Denmark ternyata berbanding terbalik dengan negara lain secara keseluruhan.

Menurut data dari WHO pada tahun 2014 lalu, ternyata pria lebih banyak menyumbangkan darahnya ketimbang wanita. Perbandingannya adalah 70 persen pria dan 30 persen wanita.

Bloodborne sendiri merupakan game terbaru buatan Hidetaka Miyazaki. Pembuat game itu sendiri selama ini dikenal sebagai pembuat game yang dikenal memiliki tingkat kesulitan sangat tinggi, Dark Souls.

Game Bloodborne akan hadir secara eksklusif di konsol PS4 mulai 24 Maret 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.