Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Spesifikasi Minimum untuk Jalankan Windows 10

Kompas.com - 20/03/2015, 11:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PCWorld
Ilustrasi Windows 10

KOMPAS.com - Windows 10 dijadwalkan meluncur sekitar pertengahan tahun ini. Siapkah komputer yang dimiliki untuk menjalankan sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Microsoft merilis keterangan kebutuhan sistem minimal dari OS yang bersangkutan.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari PCWorld, Jumat (20/3/2015), persyaratan hardware minimum yang diminta Windows 10 untuk PC serupa dengan Windows 10 untuk tablet.

Kedua perangkat mesti memiliki setidaknya memori (RAM) sejumlah 1 GB untuk Windows 10 versi 32-bit, atau 2 GB untuk Windows 10 versi 64-bit.

Microsoft
Kebutuhan sistem Windows 10 untuk PC dan tablet

Kartu grafis yang tertanam di dalam perangkat diharuskan mendukung API Direct X 9 atau yang lebih tinggi. Adapun kebutuhan ruang penyimpanan (hard disk space) Windows 10 adalah 16 GB untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk versi 64-bit.

Microsoft akan menawarkan program Windows Hardware Compatibility untuk memastikan bahwa sebuah komputer bisa menjalankan Windows 10.

Raksasa software ini juga berencana menayangkan daftar berisi produk-produk yang "lulus ujian" menjalankan Windows 10 di situsnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PCWorld
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com