Ini Dia, Spesifikasi Minimum untuk Jalankan Windows 10

Kompas.com - 20/03/2015, 11:12 WIB
Ilustrasi Windows 10 MicrosoftIlustrasi Windows 10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi Windows 10

KOMPAS.com - Windows 10 dijadwalkan meluncur sekitar pertengahan tahun ini. Siapkah komputer yang dimiliki untuk menjalankan sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Microsoft merilis keterangan kebutuhan sistem minimal dari OS yang bersangkutan.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari PCWorld, Jumat (20/3/2015), persyaratan hardware minimum yang diminta Windows 10 untuk PC serupa dengan Windows 10 untuk tablet.

Kedua perangkat mesti memiliki setidaknya memori (RAM) sejumlah 1 GB untuk Windows 10 versi 32-bit, atau 2 GB untuk Windows 10 versi 64-bit.

Microsoft
Kebutuhan sistem Windows 10 untuk PC dan tablet

Kartu grafis yang tertanam di dalam perangkat diharuskan mendukung API Direct X 9 atau yang lebih tinggi. Adapun kebutuhan ruang penyimpanan (hard disk space) Windows 10 adalah 16 GB untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk versi 64-bit.

Microsoft akan menawarkan program Windows Hardware Compatibility untuk memastikan bahwa sebuah komputer bisa menjalankan Windows 10.

Raksasa software ini juga berencana menayangkan daftar berisi produk-produk yang "lulus ujian" menjalankan Windows 10 di situsnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PCWorld

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X