Kompas.com - 20/03/2015, 12:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sejak dirilis resmi awal Maret ini, Apple Watch mengantongi banyak tanggapan dari masyarakat. Banyak yang memuji kategori produk baru Apple tersebut, tapi tak kurang pula yang mencemooh.

Alasannya beragam, ada yang menyebut Apple Watch terlampau mahal untuk sebuah arloji pintar dan masa tenarnya diklaim tak tahan lama. Beberapa juga menyebut Apple Watch produk tak berguna dan hanya menyasar orang-orang gagap teknologi yang impulsif.

CEO Apple Tim Cook akhirnya angkat bicara. Menurutnya, suatu saat nanti semua orang bakal bergantung pada Apple Watch, sama halnya saat ini orang-orang diklaim bergantung pada iPhone.

"Orang-orang tak menyadari bahwa mereka harus memiliki iPod. Mereka juga tak pernah sadar bahwa mereka harus punya iPhone, apalagi iPad," kata Cook, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Kamis (19/3/2015).

Cook menganggap wajar jika produk-produk revolusioner memang tak diharapkan sukses di awal kemunculannya. Namun, dengan yakin Cook mengatakan Apple bakal membuat semua produknya sukses di pasaran. Hal ini, kata Cook, karena Apple selalu detil dalam menggodok tiap produk.

"Kami tak akan memasarkan produk yang belum siap. Sama seperti yang terjadi pada smartphone. Kami memang bukan yang pertama muncul, tapi kami bisa menyebut diri sebagai produsen smartphone modern pertama. Untuk smartwatch, kami juga bukan yang pertama. Tapi kami bakal jadi smartwatch pertama yang bernilai bagi orang-orang," Cook menjelaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.