Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Digital Lifestyle Telkomsel Akan Didukung 100.000 BTS

Kompas.com - 20/03/2015, 14:54 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Operator Telkomsel, pada tahun 2015 ini, akan meningkatkan fokusnya pada layanan dengan konsep mobile digital lifestyle. Untuk menunjang layanan tersebut, operator pelat merah itu akan membangun 15.000 BTS tambahan di sepanjang tahun 2015 ini.

"Sebagian besar untuk mendukung layanan data, jadi akhir tahun nanti jumlah BTS kita (Telkomsel) akan mencapai 100.000 unit," demikian dijelaskan oleh Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel di acara jumpa media di Yogyakarta, Jumat (20/3/2015).

Selain dukungan dari sisi infrastruktur, dukungan layanan pun disiapkan Telkomsel agar pelanggannya dapat merasakan pengalaman terbaik saat menggunakan layanannya.

Beberapa layanan mobile digital lifestyle yang dijelaskan Ririek antara lain adalah layanan TrueBEx atau True Broadband Experience.

TrueBex adalah upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 kota yang dilayani Telkomsel, sehingga pengguna di wilayah tersebut dikatakan Telkomsel bisa menikmati kecepatan download rata-rata hingga 1,5 Mbps.

Kecepatan tersebut tentunya akan sangat mendukung untuk kegiatan video streaming, browsing, chatting, game online dengan lebih nyaman, sesuai dengan konsep digital lifestyle yang diusung Telkomsel.

Layanan koneksi internet cepat 4G komersil juga merupakan salah satu dari program TrueBEx ini. 4G LTE Telkomsel saat ini telah hadir di kota Jakarta dan Bali. Ke depannya, layanan internet generasi empat ini akan digelar Telkomsel di Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.

"Kami telah memiliki sekitar 550 eNode B untuk membantu layanan 4G di kota-kota tersebut," imbuh Ririek.

Selain TureBEx, layanan lain yang mendukung program mobile digital lifestyle Telkomsel adalah Digital World dan Digital Payment.

Dengan Digital World, Telkomsel akan memperkuat layanan aplikasi MyTelkomsel yang telah ada untuk menjadi akses poin bagi pelanggan dalam melakukan pembelian berbagai produk layanan Telkomsel.

Sementara untuk Digital Payment, Telkomsel akan terus mengembangkan layanan T-Cash dengan menggunakan teknologi NFC (Near Field Communcation). Jumlah platform, produk digital payment, dan merchant juga akan terus ditambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com