Sengaja Dirusak, HTC One M9 Tetap Diganti

Kompas.com - 21/03/2015, 11:24 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Laman HTC Uh Oh Ptotection

KOMPAS.com - HTC One M9 tercemplung ke air? Atau pecah berantakan karena dilempar ke lantai? Apapun alasan kerusakannya, baik disengaja ataupun tidak, para pemilik ponsel One M9 di Negeri Paman Sam dapat berlega hati karena HTC bakal mengganti perangkat secara cuma-cuma.

Ini karena HTC baru saja mengumumkan program bernama "Uh Oh Protection", di mana pabrikan asal Taiwan tersebut menawarkan penggantian smartphone One M9 secara gratis sebanyak satu kali.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari ExtremeTech, Kamis (19/3/2015), Uh Oh Protection disertakan bersama dengan pembelian One M9  secara default, tanpa biaya ekstra.

Yang dibutuhkan hanyalah menelepon hotline layanan konsumen HTC dan membayar deposit selagi HTC menunggu kiriman perangkat lama yang rusak. Smartphone baru yang kinclong pun segera dikirim ke pintu rumah.

Uh Oh Protection berlaku selama satu tahun. Pemilik One M9 yang tidak menukarkan perangkatnya selama periode waktu tersebut berhak memperoleh potongan harga sebesar 100 dollar AS untuk pembelian ponsel HTC berikutnya.

Program dari HTC ini merupakan langkah berani dari pabrikan ponsel yang sedang berjuang untuk melakukan comeback tersebut.

Sebelumnya, tahun lalu HTC pernah menawarkan program sejenis bernama "Advantage" untuk One M8. Tapi ketika itu yang diganti hanya bagian layar saja, dan dalam cakupan waktu enam bulan dari pembelian.

Sayang, Uh Oh Protection hanya berlaku untuk konsumen HTC di Amerika Serikat. Belum ada informasi apakah program ini akan tersedia di wilayah pasar lain atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.