Android Wear Kini Bisa Cari Smartphone Hilang

Kompas.com - 21/03/2015, 14:15 WIB
Android Wear mampu mendeteksi jumlah langkah kaki penggunanya Oik Yusuf/Kompas.comAndroid Wear mampu mendeteksi jumlah langkah kaki penggunanya
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumah atau tempat kerja yang berantakan seringkali membuat kita lupa menaruh barang di mana. Jika sudah begitu, pikiran menjadi runyam dan amarah membumbung. Apalagi jika yang tercecer adalah smartphone dan kita sedang benar-benar membutuhkan perangkat pintar tersebut.

Pengguna perangkat Android Wear mungkin pernah mengalami kerunyaman tersebut. Nah, Android Wear kini dapat mempermudah pengguna mencari smartphone Android yang hilang.

Dilansir KompasTekno, Jumat (20/3/2015) dari TheVerge, pengguna tinggal mengatakan "Ok, Goolge. Start. Find my phone," atau memilih opsi "Find my phone" di menu awal yang tercantum pada Android Wear.

Setelahnya, ponsel Android pengguna bakal berdering dengan volume paling kencang walaupun sebelumnya pengguna menyetel mode 'silent' atau 'diam' pada smartphone-nya.

Jika sudah begitu, tentu pengguna bakal segera mengetahui keberadaan smartphone yang barangkali terselip di antara tumpukan baju atau buku. Kini, pengguna tak perlu lagi buang energi percuma karena kesal mencari smartphone yang tercecer. Tak perlu juga meminjam ponsel teman untuk melakukan panggilan ke ponsel yang hilang.

Kabar baiknya, pengguna tak perlu melakukan pemutakhiran untuk menyematkan fitur ini di Android Wear-nya. Secara otomatis, fitur pencarian ini bakal tersemat beberapa minggu mendatang.

Hal ini dimungkinkan oleh pemutakhiran yang dilakukan Google pada Android Device Manager. Seperti diketahui, fitur ini telah diperkenalkan sejak 2013 untuk membantu pengguna melacak lokasi perangkat-perangkat Androidnya.

Berkat Android Device Manager, sekitar 30 juta orang dilaporkan telah "reuni" dengan perangkat dan tablet mereka yang sebelumnya "terpisah" jarak dan waktu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X