Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2015, 09:42 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang pemasarannya secara global 10 April mendatang, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge disambut beberapa prediksi. Akhir tahun lalu, analis dari CitiBank memprediksi penjualan kedua produk bakal menembus angka 46 juta unit sepanjang 2015.

Prediksi itu kemudian semakin tinggi setelah keduanya resmi diperkenalkan pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona beberapa saat lalu. Dilansir KompasTekno, Jumat (20/3/2015) dari PhoneArena, penjualan duet S6 sepanjang tahun ini bakal tembus 50 juta unit.

Estimasi itu datang dari perusahaan riset kawakan Taiwan, TrendForce. Prediksi TrendForce tak jauh beda dengan target yang dicanangkan Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut mematok penjualan S6 dan S6 Edge sebanyak 22 juta unit pada kuartal II 2015 (April-Juni). Selanjutnya, di kuartal III (Juli-September) dan IV (Oktober-Desember), Samsung memasang target 16 juta dan 12 juta unit.

Sepertinya, Samsung benar-benar mempersiapkan S6 dan S6 Edge untuk memperbaiki kesalahan dan kerugian yang dialami dari peluncuran S5. Kita ketahui, penjualan S5 anjlok hingga 40 persen dari yang ditargetkan. Pada tiga bulan pertama sejak dirilis, penjualan S5 hanya mencapai 12 juta unit. Angka tersebut lebih kecil dari angka penjualan S4 di tiga bulan pertama perilisannya.

Tak tanggung-tanggung, Samsung menggodok S6 dan S6 Edge dengan lebih prima. Kedua produk tersebut diklaim sebagai smartphone Android flagship dari Samsung yang menduduki posisi teratas dalam hierarki produk ponsel pintar ciptaannya.

Samsung untuk pertama kalinya menerapkan pemakaian material logam dan kaca secara ekstensif pada tubuh Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang berbalut logam di sisi-sisinya, dengan layar kaca yang membulat di bagian pinggir.

Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Galaxy S6 di pasaran-pasaran dunia, tapi bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa banderol perangkat ini bisa mencapai kisaran Rp 15 juta.

Walau baru resmi dipasarkan pada 10 April mendatang, Samsung telah membuka pre-order di negara-negara tertentu, seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.