Kompas.com - 22/03/2015, 15:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi
SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah menggelar layanan 4G LTE di area Jakarta, Bali, dan Bandung, Telkomsel memperluas cakupan layanan internet mobile generasi keempatnya itu di kota Surabaya.

Peresmian peluncuran layanan seluler generasi keempat itu dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada hari ini, Minggu (22/3/2015).

“Kami bangga dapat memberikan layanan 4G LTE bagi kota Surabaya, semoga layanan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini,” ujar Ririek.

"Ini (Surabaya) adalah kota keempat, tapi terbesar kedua setelah Jakarta dalam hal coverage," imbuh Ririek.

Jangkauan koneksi 4G Telkomsel di Surabaya diklaim Telkomsel mencakup hampir seluruh wilayah, termasuk area Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo dengan dukungan 169 BTS yang telah mendukung 4G.

Telkomsel sendiri mengklaim terus mengalami pertumbuhan layanan data di kota Surabaya.
Hal tersebut menurut Telkomsel terlihat dari peningkatan pelanggan data di kota tersebut, yakni sebesar 18 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38 persen.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE, diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya.

Sementara Walikota Surabaya, Tri Rismaharani dalam sambutannya mengapresiasi Telkomsel yang menjadi operator seluler pertama yang menggelar layanan 4G di Surabaya.

Jaringan 4G tersebut menurut Risma diharapkan jangan hanya digunakan untuk kebutuhan konsumerisme saja, melqinkan juga untuk mendukung produktivitas.

"Warga Surabaya kini bisa mengakses program-program untuk bisnis dengan teknologi telekomunikasi yg lebih bagus lagi," ujar Risma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.