Advertorial

Potong Pulsa Cara Mudah dan Aman Beli Aplikasi Smartphone

Kompas.com - 23/03/2015, 10:12 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Membayar pembelian aplikasi dengan kartu kredit atau debit adalah cara awam yang dilakukan oleh banyak orang. Tetapi, ada banyak orang yang masih meragukan segi keamanannya.

Jika Anda orang yang masuk dalam kategori masih ragu akan keamanan bertransaksi lewat Google Play™ Store dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Saat ini Anda dapat menghentikan rasa khawatir tersebut, pasalnya beberapa waktu lalu diluncurkan sebuah fitur yang aman dan memudahkan Anda saat membeli konten melaui Google Play™ Store.

Carrier Billing Indosat yang pada peluncurannya ternyata mendapat pengakuan positif, fitur ini adalah metode pembelian aplikasi, konten, game dan buku yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan paska bayar Indosat (Matrix).

Selain memberikan solusi pembayaran yang aman dan mudah, fitur Indosat ini juga akan membantu sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini  yang belum menggunakan layanan perbankan. Sehingga Carrier Billing Indosat pun dapat dengan nyaman dinikmati bagi setiap pemilik smartphone saat melakukan pembelian di Google Play™ Store.

Andy Zain, Managing Partner Mountain SEA Ventures mengatakan “Kami menyambut dengan gembira akan inovasi yang dilakukan Indosat. Sebelumnya konsumen sering khawatir dengan memberikan informasi kartu kredit mereka. Saat ini dengan penggunaan pulsa untuk bertransaksi, maka pembelian konten online akan semakin lebih mudah dan aman. Hal ini juga mendukung tumbuhnya ekosistem konten digital dengan lebih pesat."

Agar tingkat kenyamanan pelanggan Indosat makin meningkat, saat ini Indosat mendukung kualitas jaringannya dengan menyelesaikan program Modernisasi Jaringan secara nasional di 23 kota. Bahkan menurut laporan research J.P Morgan, Indosat memimpin kecepatan tertinggi untuk mengunduh di 9 kota di antara 17 kota terkemuka di Indonesia.

Cara mengaktifkan Carrier Billing Indosat

Pelanggan harus memiliki Google Account terlebih dahulu, lalu sign-in dengan menggunakan account tersebut. Pada pilihan “Payment Option”  pilih “Enable Indosat Billing”, maka selanjutnya metode tersebut yang akan digunakan sebagai metode pembayaran Anda.

Perlu diingat bahwa setiap pembelian konten digital melalui pemotongan pulsa IM3 atau Mentari ataupun ditagihkan melalui tagihan Matrix pelanggan, harganya akan ditambahkan pajak 12%, sehingga harga yang dikenakan kepada pelanggan akan lebih tinggi 12% dari harga yang tertera di Google Play™ Store.

President Director dan CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan “Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™ Store ini merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian aplikasi, content, game dan buku melalui telepon seluler mereka tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Hadirnya layanan ini juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia bahwa Indosat selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan di banding kompetitornya. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi Operator Telekomunikasi Pilihan bagi para pengguna smartphone.” (Adv)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X