4G LTE Telkomsel di Surabaya Sasar Anak Muda

Kompas.com - 23/03/2015, 11:49 WIB
Pelanggan menukarkan kartu SIM yang mendukung 4G LTE Telkomsel di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Minggu (22/3/2015). Reska K. Nistanto/Kompas.comPelanggan menukarkan kartu SIM yang mendukung 4G LTE Telkomsel di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Minggu (22/3/2015).
|
EditorReza Wahyudi
SURABAYA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menargetkan penambahan pengguna layanan 4G LTE di kota Surabaya sebanyak 3 juta orang hingga akhir tahun 2015 nanti.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Penjualan Telkomsel, Mas'ud Khamid di sela acara peluncuran layanan 4G LTE di Surabaya, Minggu (22/3/2015).

"Di tahun 2015 ini kita targetkan tiga juta pelanggan 4G di segmen youth (remaja), yang nanti akan mendorong industri kreatif," demikian ujar Mas'ud kepada KompasTekno.

Ditambahkan oleh Mas'ud, anak muda dan industri kreatif memang menjadi target incaran Telkomsel untuk menggunakan layanan 4G-nya, karena akar dari 4G menurutnya adalah bisnis digital.

"Bisnis digital itu kan butuh transaksi yang cepat dan melibatkan file-file yang ukurannya besar, tentu butuh koneksi (data) yang bisa diandalkan," kata Mas'ud.

Ke depannya, menurut Mas'ud, jika produk-produk handset 4G dengan harga yang terjangkau sudah banyak beredar, barulah Telkomsel menyasar pengguna 4G untuk keseluruhan pasar.

Dari segi infrastruktur jaringan, Telkomsel dikatakan oleh Mas'ud sudah menyiapkan 161 BTS dalam upaya menggelar layanan 4G di Surabaya tahap pertama. Sementara BTS yang mendukung koneksi 4G yang dimiliki Telkomsel hingga saat ini diklaim telah mencapai 1000-an menara.

Dari sisi pengguna, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di kesempatan jumpa media di Yogyakarta, Jumat (20/3/2015) menuturkan jumlah pengguna layanan 4G LTE Telkomsel semenjak diluncurkan Desember 2014 lalu hingga kini telah mencapai 160.000 pelanggan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X