Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Misterius Ini Dijual di Bawah Rp 1 Juta?

Kompas.com - 23/03/2015, 19:52 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Xiaomi tampaknya bakal merilis smartphone dengan harga sangat terjangkau. Menariknya, meski diprediksi akan memiliki banderol murah, perangkat ini dikatakan sudah dilengkapi teknologi jaringan 4G LTE.

Informasi tersebut dibocorkan oleh seorang eksekutif asal China Mobile di situs Weibo. Sekalipun belum membeberkan nama resmi perangkat tersebut, sang petinggi yang tidak mau disebutkan namanya itu memamerkan bentuk dan sedikit detail spesifikasinya.

Si petinggi dari China Mobile tersebut membeberkan bahwa ia sudah memiliki foto perangkat tersebut cukup lama. Oleh karena itu, diduga Xiaomi sudah mengembangkan produk tersebut dalam waktu yang sudah lama pula.

Weibo Xiaomi Misterius
Berdasarkan gambar yang dibocorkan, terlihat perangkat ini memiliki casing berbahan plastik dengan beberapa tombol fisik di samping kanan dan lampu flash di bagian belakangnya.

Perangkat ini, dikatakan, bakal dipersenjatai prosesor buatan Leadcore yang memiliki nama model LC1860C. Seperti KompasTekno kutip dari Android Headlines, Senin (23/3/2015), prosesor tersebut memiliki empat inti, arsitektur 28 nm, 32-bit, yang memiliki clock speed 1,5 GHz.

Chipset tersebut juga terdiri dari chip grafis Mali T628 MP2, yang mendukung output gambar hingga 720 piksel.

Spesifikasi dari chip tersebut memang tampak low end, tetapi sudah mendukung 4G LTE kategori 4 dan kamera hingga 13 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1.080 piksel.

Pertanyaannya, berapa harga dari perangkat misterius tersebut? Sayangnya, petinggi tersebut tidak mau menyebutkan harga pastinya. Namun, melihat spesifikasinya, perangkat tersebut tampaknya akan dijual dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Beberapa waktu yang lalu, CEO Xiaomi Lei Jun sempat menyatakan tidak akan menjual perangkat dengan harga di bawah 399 Yuan. Ia menyebutkan, lebih suka apabila Xiaomi menjual produk dengan harga di atas itu.

Meski demikian, masih banyak yang menduga smartphone misterius ini akan dijual dengan harga yang disebutkan Lei Jun, yaitu 399 yuan atau sekitar Rp 850.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com