Xiaomi Misterius Ini Dijual di Bawah Rp 1 Juta?

Kompas.com - 23/03/2015, 19:52 WIB
Seorang pramuniaga Mi Home, toko aksesoris dan experience center Xiaomi di Beijing, sedang melayani konsumen. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comSeorang pramuniaga Mi Home, toko aksesoris dan experience center Xiaomi di Beijing, sedang melayani konsumen.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Xiaomi tampaknya bakal merilis smartphone dengan harga sangat terjangkau. Menariknya, meski diprediksi akan memiliki banderol murah, perangkat ini dikatakan sudah dilengkapi teknologi jaringan 4G LTE.

Informasi tersebut dibocorkan oleh seorang eksekutif asal China Mobile di situs Weibo. Sekalipun belum membeberkan nama resmi perangkat tersebut, sang petinggi yang tidak mau disebutkan namanya itu memamerkan bentuk dan sedikit detail spesifikasinya.

Si petinggi dari China Mobile tersebut membeberkan bahwa ia sudah memiliki foto perangkat tersebut cukup lama. Oleh karena itu, diduga Xiaomi sudah mengembangkan produk tersebut dalam waktu yang sudah lama pula.

Weibo Xiaomi Misterius
Berdasarkan gambar yang dibocorkan, terlihat perangkat ini memiliki casing berbahan plastik dengan beberapa tombol fisik di samping kanan dan lampu flash di bagian belakangnya.

Perangkat ini, dikatakan, bakal dipersenjatai prosesor buatan Leadcore yang memiliki nama model LC1860C. Seperti KompasTekno kutip dari Android Headlines, Senin (23/3/2015), prosesor tersebut memiliki empat inti, arsitektur 28 nm, 32-bit, yang memiliki clock speed 1,5 GHz.

Chipset tersebut juga terdiri dari chip grafis Mali T628 MP2, yang mendukung output gambar hingga 720 piksel.

Spesifikasi dari chip tersebut memang tampak low end, tetapi sudah mendukung 4G LTE kategori 4 dan kamera hingga 13 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1.080 piksel.

Pertanyaannya, berapa harga dari perangkat misterius tersebut? Sayangnya, petinggi tersebut tidak mau menyebutkan harga pastinya. Namun, melihat spesifikasinya, perangkat tersebut tampaknya akan dijual dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa waktu yang lalu, CEO Xiaomi Lei Jun sempat menyatakan tidak akan menjual perangkat dengan harga di bawah 399 Yuan. Ia menyebutkan, lebih suka apabila Xiaomi menjual produk dengan harga di atas itu.

Meski demikian, masih banyak yang menduga smartphone misterius ini akan dijual dengan harga yang disebutkan Lei Jun, yaitu 399 yuan atau sekitar Rp 850.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X