Kompas.com - 24/03/2015, 10:00 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jejaring sosial berbasis foto Instagram akhirnya meluncurkan aplikasi untuk membuat kolase dari banyak foto di galeri kamera.

Kolase foto sebenarnya merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu pengguna Instagram. Selama ini, mereka terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki kemampuan ini.

Dikutip KompasTekno dari blog resmi Instagram, Selasa (24/2/2015), Layout bisa mengombinasikan hingga sembilan foto dalam satu halaman. Aplikasi tersebut diklaim lebih "mulus, intuitif dan memiliki banyak kontrol kreatif."

Pengguna akan disuguhi pilihan tata letak foto saat pertama kali membuka Layout. Mereka kemudian bisa memilih foto apa saja yang ingin dikombinasikan.

Selain mengorganisir banyak foto dalam satu halaman, Layout juga bisa digunakan untuk mengedit foto, seperti membalik, merotasi, atau mengatur besar-kecilnya secara individual.

Terdapat pula pilihan Photo Boot yang memberikan pilihan pengguna memotret langsung dan disertakan dalam kolase.

Layout baru tersedia untuk platform iOS, dan menurut pihak Instagram, versi Android-nya akan segera menyusul dalam beberapa bulan ke depan.

Aplikasi Layout bukanlah aplikasi terpisah pertama yang diluncurkan oleh Instagram. Sebelumnya, jejaring sosial yang telah dimiliki Facebook itu telah merilis Hyperlapse, aplikasi untuk membuat dan berbagi video timelapse.

Tertarik menggunakan Layout? Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.