Kompas.com - 25/03/2015, 10:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pasaran smartphone Android di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran A6000, model baru dari Lenovo yang menyasar segmen bawah dengan kisaran harga Rp 1,5 juta.

Untuk ukuran harga tersebut, A6000 diklaim memiliki spesifikasi yang bersaing di kelasnya. Kompas Tekno berkesempatan menggenggam sejenak A6000 dalam acara peluncurannya di Jakarta (23/3/2015).

Seperti apa ponsel andalan baru Lenovo ini? Simak ulasan singkatnya berikut.

Sederhana

Lenovo A6000 memiliki faktor bentuk candybar yang sudah menjadi standar smartphone Android masa kini. Tampilannya terlihat sederhana tanpa banyak ornamen yang menghiasi.

Bagian depan ponsel ini pun terlihat datar dengan tiga tombol softbutton yang menjalankan fungsi "home", "menu", dan "back" di bagian bawah layarnya yang berukuran 5 inci (1280x720).

Tiga tombol ini hanya memiliki label berwarna abu-abu yang agak sulit dilihat di tengah bingkai layar yang berwarna hitam, tanpa dilengkapi dengan backlight.

Oik Yusuf/ Kompas.com
Sisi depan Lenovo A6000
Oik Yusuf/ Kompas.com
Sisi belakang Lenovo A6000

Sebuah kamera depan dengan resolusi 2 megapixel bertengger di sisi atas layar seperti biasa.

Kamera utama memiliki resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, serta diletakkan di bagian pojok kiri atas punggung perangkat.

Ketika digenggam, A6000 terasa ringan, mungkin karena sebagian besar cangkang tubuh smartphone berbobot 128 gram ini memang terbuat dari bahan plastik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.