Setelah Facebook, Obama "Bajak" Petinggi Twitter

Kompas.com - 25/03/2015, 11:56 WIB
Presiden AS Barack Obama. SAUL LOEB / AFPPresiden AS Barack Obama.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Obama tampaknya sedang mengumpulkan jagoan-jagoan di bidang teknologi informatika. Baru-baru ini, dia membajak seorang eksekutif jebolan Twitter dan Google untuk bergabung dengan Gedung Putih.

Pria itu adalah Jason Goldman yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Product di Twitter sekaligus anggota direksi perusahaan microblogging tersebut.

Selama karirnya di jagat teknologi, Goldman pernah bekerja di Google bersama Evan Williams yang lebih dikenal sebagai salah satu pendiri Twitter, untuk mengembangkan platform blogging Blogger.

Seperti dikutip KompasTekno dari Politico, Rabu (25/3/2015), di Gedung Putih nanti, Goldman akan bertugas sebagai Kepala Divisi Digital pertama dalam pemerintahan AS.

"Dan sebagai Kepala Divisi Digital pertama di Gedung Putih, Jason Goldman akan membawa energi baru serta pengalamannya sebagai orang yang telah membantu membentuk era digital ini," ujar Obama.

Selain Goldman, Obama juga menunjuk mantan jurnalis Shailagh Murray untuk menjabat sebagai penasihat seniornya. Wanita ini mengantikan Dan Pfeiffer dalam tugasnya sebagai penasihat sekaligus direktur komunikasi Gedung Putih.

Sebelumnya, Gedung Putih juga telah membajak seorang karyawan teladan Facebook untuk bekerja dalam pemerintahan AS. Karyawan bernama David Recordon itu akan menjabat sebagai Kepala Teknologi Informasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala Staf White House Anita Decker Breckenridge mengungkap, tugas Recordon di posisi barunya nanti mencakup modernisasi sistem TI di White House. "Ia juga bertugas menjaga penggunaan teknologi yang efisien, aman, dan sejalan dengan sektor privasi untuk White House," imbuh Breckenridge.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden AS Barrack Obama mengatakan sengaja memboyong para praktisi teknologi yang mumpuni dan telah teruji di industri teknologi, untuk bekerja di pemerintahan.

"Dalam upaya berkelanjutan kami untuk melayani publik sebaik-baiknya, kami membawa pimpinan-pimpinan teknologi untuk membantu tim kami di pemerintahan," kata Obama.



Sumber Politico
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.