Kompas.com - 25/03/2015, 12:35 WIB
Fitur On This Day dalam Facebook FacebookFitur On This Day dalam Facebook
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jejaring sosial Facebook memperkenalkan fitur baru yang disebut dengan "On This Day." Fitur tersebut bekerja layaknya aplikasi Timehop, yaitu menampilkan nostalgia di jejaring sosial penggunanya di masa lalu.

Pantauan KompasTekno, fitur On This Day untuk saat ini belum bisa diakses dari wilayah Indonesia. Namun menurut Tech Crunch, Selasa (25/3/2015), On This Day akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari ke depan.

Setelah resmi diluncurkan nanti, fitur On This Day akan bisa diakses melalui menu Bookmarks Facebook, Search, News Feed atau melalui URL https://www.facebook.com/onthisday

Facebook juga akan memberikan notifikasi opt-in untuk aplikasi Facebook di iOS, Android, mobile web dan desktop, bagi pengguna yang ingin mengadopsinya.

Hal-hal yang ditampilkan dalam On This Day adalah postingan Facebook, baik berupa update status maupun foto yang diunggah dalam rentang waktu tertentu.

Untuk foto, On This Day keluaran Facebook akan menampilkan data hingga satu tahun yang lalu. Sementara update status, On This Day akan menampilkan data selama empat tahun ke belakang.

Belum ada pilihan untuk keluar dari layanan On This Day (opt out), namun Facebook mengatakan telah membuat algoritma sehingga fitur On This Day tidak akan menampilkan kenangan buruk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur On This Day sebenarnya telah dimulai oleh Facebook sejak 2010 lalu. Setelah melihat kesuksesan Timehop yang memiliki 6 juta pengguna harian di perangkat mobile, nampaknya Facebook juga mulai tertarik untuk memberikan layanan yang sama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.