Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2015, 15:47 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan CEO Twitter Dick Costolo, Kamis (26/3/2015). Pertemuan Kalla dan Costolo berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

Seusai pertemuan, Kalla mengungkapkan hasil perbincangannya dengan Costolo. Menurut dia, dalam pertemuan itu dibahas pengembangan Twitter di Indonesia dari segi bisnis.

"Tentu, banyak di sini anak muda kayak Anda semua yang kreatif, yang mengembangkan industri kreatif itu dan menggunakan Twitter untuk hal-hal yang positif," kata Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Kendati demikian, menurut Kalla, belum ada kesepakatan soal kerjasama bisnis antara Twitter dengan pemerintah Indonesia dalam pertemuan tadi. Meskipun begitu, Kalla menilai pertemuan dengan Costolo ini telah membuka kesempatan kerjasama ke depannya.

"Ini bisnis saja, tapi dengan bisnis itu berarti membuka kesempatan yang lain untuk lebih kreatif juga," sambung Kalla.

Kedatangan Costolo ke Jakarta terkait dengan peresmian kantor Twitter di Indonesia. Kantor Twitter tersebut akan dibangun di One Pacific Place lantai 15 Jakarta.

Menurut Costolo, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Twitter membuka kantor di Jakarta. Saat ini, kata dia, Twitter menjadi salah satu platform yang populer di Indonesia.

"Pengguna Twitter di Indonesia itu sangat banyak, 50 juta orang dan jumlahnya makin terus bertambah, ya pengguna online, pengguna internet," kata dia. Dengan pertumbuhan pengguna Twitter yang besar tersebut, Costolo menilai Indonesia merupakan pasar yang paling menguntungkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.