Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Twitter di Indonesia Capai 50 Juta

Kompas.com - 26/03/2015, 16:46 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, pihak Twitter memang belum pernah menyebutkan secara pasti, berapa jumlah pengguna layanan milik mereka di Indonesia. Akan tetapi, informasi seputar jumlah tersebut akhirnya terkuak juga, saat Dick Costolo, CEO Twitter, mengunjungi Tanah Air.

Dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia, Costolo hadir dalam beberapa kegiatan. Salah satunya, bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Nah, selepas pertemuan tersebut, saat ditanya oleh wartawan, Costolo membeberkan bahwa jumlah pengguna Twitter di Indonesia sudah mencapai angka 50 juta. Tidak disebutkan, apakah itu jumlah pengguna aktif atau secara keseluruhan.

Sekadar informasi, secara global, berdasarkan data terakhir pada Desember 2014, terdapat 284 juta pengguna aktif layanan tersebut.

"Pengguna Twitter di Indonesia itu sangat banyak, 50 juta orang dan jumlahnya makin terus bertambah, ya pengguna online, pengguna internet," kata dia. Dengan pertumbuhan pengguna Twitter yang besar tersebut, Costolo menilai Indonesia merupakan pasar yang paling menguntungkan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit tersebut, Costolo dikatakan banyak membahas pengembangan Twitter di Indonesia dari segi bisnis.

Kedatangan Costolo ke Jakarta terkait dengan peresmian kantor Twitter di Indonesia. Kantor tersebut bakal dibuka di One Pacific Place lantai 15 Jakarta.

Selain itu, Costolo juga sempat bertemu dan berdiskusi dengan mahasiswa Universitas Indonesia pada Kamis pagi. Dalam kesempatan tersebut, Costolo menyebutkan bahwa fakultas favorit saat ini adalah Ilmu Komputer karena saat ini kemampuan itu sedang sangat dibutuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com