Pengguna Twitter di Indonesia Capai 50 Juta

Kompas.com - 26/03/2015, 16:46 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan CEO Twitter Dick Costolo di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (26/3/21015) Icha RastikaWakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan CEO Twitter Dick Costolo di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (26/3/21015)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, pihak Twitter memang belum pernah menyebutkan secara pasti, berapa jumlah pengguna layanan milik mereka di Indonesia. Akan tetapi, informasi seputar jumlah tersebut akhirnya terkuak juga, saat Dick Costolo, CEO Twitter, mengunjungi Tanah Air.

Dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia, Costolo hadir dalam beberapa kegiatan. Salah satunya, bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Nah, selepas pertemuan tersebut, saat ditanya oleh wartawan, Costolo membeberkan bahwa jumlah pengguna Twitter di Indonesia sudah mencapai angka 50 juta. Tidak disebutkan, apakah itu jumlah pengguna aktif atau secara keseluruhan.

Sekadar informasi, secara global, berdasarkan data terakhir pada Desember 2014, terdapat 284 juta pengguna aktif layanan tersebut.

"Pengguna Twitter di Indonesia itu sangat banyak, 50 juta orang dan jumlahnya makin terus bertambah, ya pengguna online, pengguna internet," kata dia. Dengan pertumbuhan pengguna Twitter yang besar tersebut, Costolo menilai Indonesia merupakan pasar yang paling menguntungkan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit tersebut, Costolo dikatakan banyak membahas pengembangan Twitter di Indonesia dari segi bisnis.

Kedatangan Costolo ke Jakarta terkait dengan peresmian kantor Twitter di Indonesia. Kantor tersebut bakal dibuka di One Pacific Place lantai 15 Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Costolo juga sempat bertemu dan berdiskusi dengan mahasiswa Universitas Indonesia pada Kamis pagi. Dalam kesempatan tersebut, Costolo menyebutkan bahwa fakultas favorit saat ini adalah Ilmu Komputer karena saat ini kemampuan itu sedang sangat dibutuhkan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.