Kompas.com - 26/03/2015, 17:18 WIB
CEO Twitter Dick Costola saat berkunjung ke Jakarta untuk meresmikan kantor Twitter Indonesia, Kamis (26/3/2015). Oik Yusuf/KOMPAS.comCEO Twitter Dick Costola saat berkunjung ke Jakarta untuk meresmikan kantor Twitter Indonesia, Kamis (26/3/2015).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Twitter telah memiliki kantor resmi di Indonesia yang berlokasi di gedung One Pacific Place, SCBD, Jakarta. Kantor tersebut bakal segera digunakan untuk menjalankan agenda Twitter di Jakarta.

"Indonesia selalu menjadi salah satu pasar terbesar kami. Kantor di Jakarta akan menjalankan berbagai fungsi, termasuk pengembangan bisnis, penjualan dan pemasaran, lokalisasi konten, serta kemitraan dengan media," ujar CEO Twitter, Dick Costolo, ketika berbicara dalam acara Media Roundtable di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar empat fokus utama Twitter di Indonesia pada 2015:

1. Fokus ke pengguna

Twitter berencana mendukung inovasi data yang memiliki dampak sosial nyata lewat Pulse Lab Jakarta, sebuah kerja sama antara PBB dan Bappenas. Data dari Twitter akan dipakai untuk memperoleh masukan dalam hal pembangunan sosial dan isu kemanusiaan, seperti pangan, kesehatan, dan polusi.

2. Fokus ke pelaku bisnis

Twitter berencana membantu UKM dalam berhubungan dan berjualan kepada follower di layanan micro-blogging tersebut. Solusi yang akan dihadirkan Twitter diharapkan bisa membantu UKM dalam menarik pelanggan baru ke produk dan jasanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Fokus ke pendidikan

Lewat fellowship #Twitter4WaniTek, Twitter meluncurkan program beasiswa pertamanya di dunia, bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Program ini ditujukan untuk membantu mendukung mahasiswi tahun kedua yang kurang mampu atau yang memiliki prestasi akademi tinggi.

4. Fokus ke komunitas

Twitter bekerja sama dengan sejumlah LSM untuk lebih mendalami tren dan isu sosial yang tengah terjadi di Indonesia. Sebuah acara bernama Socmed for Social Good akan diadakan dengan komunitas lokal, seperti Akademi Berbagi, ECPAT Indonesia, Girls in Tech Indonesia, ICT Watch, dan Onno Centre.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.