ADVERTORIAL

advertorial

Aplikasi Khusus bagi Pasangan yang Kecanduan Teknologi

Kompas.com - 27/03/2015, 08:40 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Sadarkah Anda seberapa besar pengaruh dunia digital dan teknologi terhadap keintiman hubungan dengan pasangan? Seberapa sering Anda mengecek smartphone saat sedang makan bersama pasangan? Atau mungkin Anda lebih sering melihat layar smartphone/gadget daripada menatap mata pasangan. Teknologi memang bisa mendekatkan Anda dengan kerabat yang jauh. Tapi teknologi justru menjauhkan orang yang berada terdekat dengan Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan Durham University, Inggris, terhadap 30 pasangan melalui proses wawancara mendalam pada Februari 2015 mengungkap bahwa 20% pasangan lebih sedikit/jarang melakukan hubungan intim dibanding tahun 2000. Mengejutkannya lagi, 10 dari 30 peserta riset mengaku bahwa mereka mengangkat telepon saat sedang berhubungan intim.

Invasi teknologi dalam kehidupan percintaan juga membuat banyak orang mempertanyakan kesetiaan pasangan mereka. Berdasarkan pengalaman psikolog dan pakar hubungan, Roslina Verauli, sekitar 40% kasus hubungan yang ditangani olehnya berkutat pada isu ketidaksetiaan pasangan (infidelity). Salah satu faktor yang diungkapkan saat sesi konseling adalah akibat kehadiran teknologi dan jejaring sosial.

Melihat tren sosial tersebut, Susie Lee, CEO Siren Mobile, yang terkenal dengan dating application, bekerjasama dengan Durexlabs, divisi teknologi dari brand Durex, untuk merancang aplikasi yang dapat meningkatkan kualitas hubungan para pasangan. Aplikasi ini dinamakan Durex Connect.

Konsep aplikasi Durex Connect cukup sederhana, namun berdampak besar. Setelah mengunduh aplikasi ini, para pasangan dapat saling memasangkan smartphone mereka (pairing) sehingga pada saat bersamaan, kedua smartphone mereka akan mati dan kedua pasangan dapat fokus untuk berinteraksi dengan satu sama lain, tanpa gangguan teknologi. Dengan fokus satu sama lain, pasangan akan merasa dihargai karena perhatian Anda sepenuhnya ditunjukkan kepada dia.

Aplikasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi para pasangan yang sibuk dengan aktivitas masing-masing sehingga seringkali lupa meluangkan waktu khusus berdua.

Bagaimana agar tetap intim dengan pasangan?

Untuk menjaga kualitas hubungan suami-istri, Roslina Verauli memberikan tips berikut:

- Suami dan istri harus meluangkan waktu untuk “berkencan”/”pacaran” sekitar seminggu sekali.

- Setiap hari, suami dan istri harus meluangkan waktu khusus untuk berbicara secara mendalam, tanpa gangguan orang lain.

 

Momen Earth Hour yang akan jatuh pada Sabtu, 28 Maret 2015 nanti, dapat menjadi saat yang tepat untuk rehat dari kesibukan dan fokus pada satu sama lain. Selama satu jam, dari pukul 20.30 – 21:30 nikmati momen intim bersama pasangan tanpa smartphone, laptop atau TV.

Download aplikasi Durex Connect  di smartphone atau tablet PC Anda. Aplikasi ini bisa di-download di sini untuk pengguna Android. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.