Vendor Android OnePlus Bakal Rilis Drone?

Kompas.com - 27/03/2015, 15:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor asal Tiongkok, OnePlus, punya sebuah produk misterius yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini. Uniknya, OnePlus mengklaim bahwa perangkat yang diumumkan bukanlah smartphone, jenis produk yang selama ini menjadi keahlian mereka.

Sebelumnya, OnePlus memang telah menyebar gambar produk tersebut yang sedang ditutup dengan kain berwarna merah.

Dalam gambar itu sendiri, terdapat dua tulisan yang mengatakan bahwa produk itu bakal segera dirilis dan sebuah tagar. "It's almost here. #One Game Changer", tulis One Plus dalam gambar tersebut.

Berdasarkan gambar tersebut, terlihat bahwa produk ini akan memiliki ukuran jauh lebih besar dari perangkat ponsel, bahkan lebih mirip sebagai kendaraan. Lantas, perangkat apa yang bakal diumumkan oleh OnePlus?

Nah, pertanyaan tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (27/3/2015), sedikit terjawab dalam sesi AMA (ask me anything) di Reddit. Sekadar informasi, Reddit secara rutin membuka sesi tersebut, di mana pengguna bisa berinteraksi langsung dengan berbagai perusahaan.

Dalam sesi tersebut, ada seorang pengguna yang menanyakan, perangkat apa yang dirilis di masa depan. Pihak OnePlus tanpa ragu-ragu menjawab, produk yang dirilis adalah drone dengan nama DR-1. Sayangnya, tidak disebutkan detail lain selain nama dan jenis produk ini.

"Itu adalah drone, DR-1, dan kami akan menjualnya mulai bulan depan (April)," tulis pihak OnePlus.

Mungkinkah produk misterius di gambar tersebut adalah drone? Jika melihat besarnya bentuk dari perangkat di bawah kain merah itu, kemungkinan besar perangkat itu memang benar drone.

Bukti lainnya, OnePlus juga telah merilis sebuah gambar yang memperlihatkan sebuah tangan dengan posisi seperti memegang remote drone.

Hingga saat ini, selain dari AMA Reddit, pihak OnePlus masih belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.