Ini Tiga Tim Pemenang Imagine Cup 2015 Indonesia

Kompas.com - 29/03/2015, 08:06 WIB
Pemenang Imagine Cup 2015 wilayah Indonesia bersama para juri Microsoft IndonesiaPemenang Imagine Cup 2015 wilayah Indonesia bersama para juri
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Microsoft Indonesia mengumumkan tiga tim pengembang aplikasi (developer) pemenang kompetisi Imagine Cup 2015 tingkat nasional. Setelah melewati babak akhir di Tanah Air, mereka bakal bersiap untuk melawan tim-tim dari negara lain di babak semifinal kompetisi.

Ada tiga kategori utama yang dilombakan dalam Imagine Cup kali ini, yaitu Games, Innovation, dan World Citizenship.

Kompetisi dari kategori World Citizenship dimenangkan oleh tim Alix dari Universitas Komputer Indonesia, Bandung, dengan aplkasi Solidare (Bantu Anak Asuh Apps).

Sedangkan, untuk kategori Innovation, dimenangkan oleh tim Dodo Project juga dari Universitas Komputer Indonesia dengan aplikasi Dodo Kids Browser.

Sementara itu, untuk kompetisi Games dimenangkan oleh tim Urban Studio dari Universitas Trunojoyo Madura dengan aplikasi permainan Help Me Up.

Selain mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang internasional, pemenang dari kategori kompetisi Innovation dan Games mendapatkan hadiah total sebesar Rp 50 juta. Untuk kategori World Citizenship sendiri mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

Ketiga tim itu sendiri akan bertanding secara online di babak semifinal dunia. Apabila mampu lolos, mereka akan bertanding langsung dengan mahasiswa dari negara-negara lain di Seattle, Amerika Serikat pada Juli 2015 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Imagine Cup adalah kompetisi TI tahunan untuk para pelajar dari seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Microsoft sejak 2003.

Nama Indonesia sendiri pernah berkibar di negara tersebut. Pada tahun 2013, Tim Solute Studio dari Universitas Trunojoyo, Madura, berhasil menjadi runner-up kompetisi Imagine Cup 2013 di St. Petersburg, Rusia.

Bagaimana dengan tahun 2015 ini? Kita tunggu saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X